Langsung ke konten utama

Wujudkan Ambisi Generasi "Borderless" dengan HSBC Premier Next Gen

Seperti yang kita ketahui jumlah pelajar Indonesia yg memilih menempuh pendidikan di luar negeri menunjukkan angka yg tinggi. Pihak Commercial Service Amerika Serikat (AS) memperkirakan ada lebih dari 69.000 mahasiswa Indonesia yg menempuh pendidikan di luar negeri pada tahun 2018/2019 dengan 9.130 diantaranya berada di AS.


Sementara itu merujuk ke penelitian yang dilakukan HSBC Group (HSBC) dengan responden global yang bertajuk "International Education", ada beberapa faktor yg mendorong pelajar untuk memilih kuliah di negara lain adalah karena :

1. Pertimbangan kualitas pengajaran (88%)
2. Peluang pekerjaan di masa depan (85%)
3. Biaya kuliah (83%)
4. Rekomendasi (82%)
5. Peringkat perguruan tinggi secara global (82%)
6. Lokasi (81%)
7. Jejaring di luar negeri (81%)

Ambisi untuk mengoptimalkan potensi dan kompetensi agar terus kompetitif telah mendorong generasi "borderless" saat ini untuk mendapat pendidikan terbaik dimana pun.

Namun aspirasi tersebut bisa saja terkendala faktor eksternal hingga tujuan pendidikan tidak tercapai maksimal, seperti persoalan pengelolaan keuangan untuk pembiayaan anak selama berada di luar negeri.

Memahami tantangan  ini, HSBC Indonesia memperkenalkan layanan terbaru bernama "HSBC Premier Next Gen". Ini merupakan layanan yg tersedia bagi putra-putri Nasabah HSBC Premier yang berusia 18 hingga 28 tahun.



Acara perkenalan produk terbaru dari HSBC ini turut dihadiri oleh :
1. Fransisca Kallista Arnan (Head of Marketing Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia)
2. Dewi Tuegeh (Head of Customer Value Management PT Bank HSBC Indonesia)
3. Blake Digney Philip Hellam (Director of Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia)
4. Perwakilan dari pelajar Indonesia yang bersekolah di luar negeri
5. Perwakilan dari orang tua pelajar Indonesia yg bersekolah di luar negeri




Acara ini sekaligus merupakan solusi bagi Nasabah HSBC Premier PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) dalam membantu putra-putrinya meraih ambisi dengan menempuh pendidikan ke luar negeri dan mengejar mimpi lain di mana pun dengan pengelolaan keuangan yang cerdas, nyaman, dan efisien.


Masalah Financial Ketika Di Luar Negeri

Meskipun para orang tua berkecukupan dalam hal pembiayaan, akan tetapi tetap masih saja ada beberapa kendala yg juga mengganggu.

Misalnya :
1. Ketidak-praktisan dalam melakukan setiap transfer ke rekening anak dari bank yg berbeda
2. Biaya tambahan di setiap pengambilan uang tunai di mesin ATM di negara lain
3. Rumitnya mengurus kartu kredit anak yg hilang di luar negeri
4. Repotnya mengirimkan kartu kredit atau kartu debit baru ke negara tempat anak menempuh pendidikan


Fransisca, selaku Head of Marketing Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia, menambahkan "Bisa dibayangkan betapa repot dan tidak nyamannya orang tua pada saat anak membutuhkan dana secara mendesak, namun pengurusan layanan perbankan belum terselesaikan secara tuntas."

Selain dihadapkan pada tantangan untuk mengelola keuangan dengan cermat dan pintar, para pelajar atas pertimbangan tertentu juga sering terkendala sulitnya mendapatkan persetujuan dari bank di negara tempat pelajar menempuh pendidikan untuk memperoleh layanan perbankan seperti kartu kredit, pinjaman, dan lain-lain.

Beberapa penelitian HSBC menunjukkan bahwa setelah anak lulus kuliah, anak-anak ini kini telah memiliki ambisi baru untuk memiliki rumah, mobil, dan lain-lain. Ini memerlukan dukungan agar mereka bisa meraih impian itu.

Untuk itulah HSBC Indonesia memberikan solusi efektif yg mampu mengantisipasi kendala-kendala yg berpotensi muncul.



HSBC Premier Next Gen

Dewi Tuegeh, selaku Head of Customer Value Management PT Bank HSBC Indonesia menjelaskan dengan menjadi Nasabah HSBC Premier Next Gen, putra-putri nasabah HSBC Premier berhak mendapatkan layanan-layanan istimewa yg dinikmati oleh orang tuanya.

Dengan keunggulan HSBC Indonesia baik dalam kapabilitas internasional maupun wealth management, beragam potensi kendala dalam meraih ambisi generasi borderless ini akan dapat diantisipasi.

International Capabilities yg merupakan salah satu pilar keunggulan HSBC Premier memungkinkan Nasabah HSBC Premier Next Gen mendapatkan layanan perbankan di cabang-cabang HSBC di seluruh dunia.

Mereka juga mendapatkan kemudahan melakukan transaksi di lebih dari 1 juta ATM VISA/Plus di seluruh dunia, serta akses hingga ke 7 (tujuh) rekening tabungan HSBC dalam satu kartu.

Mereka juga bisa menikmati fasilitas bebas biaya penarikan mata uang asing di 6.500 ATM di seluruh dunia tanpa melalui konversi mata uang ke rupiah.

Keistimewaan lainnya yg dapat dinikmati oleh Nasabah HSBC Premier Next Gen adalah bebas biaya transfer secara "real time" hingga US$100.000 per hari ke lebih dari 30 negara di dunia.

HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas "Emergency Cash" hingga US$10.000 setiap 48 jam untuk nasabah yang mengalami kehilangan ataupun pencurian di luar negeri. Untuk mengganti kartu yg hilang, tersedia juga layanan "Emergency Card Replacement" dalam 2 hari kerja.

Pilar lainnya dalam HSBC Premier adalah wealth capabilities. Keistimewaan yg ditawarkan adalah tersedianya "Relationship Manager" khusus yg terdedikasi, untuk membantu Nasabah dalam menyusun perencanaan keuangannya. Termasuk di dalamnya adalah pemilihan produk investasi dan asuransi yg sesuai untuk mulai membangun kesejahteraan. Untuk memudahkan pengelolaan rekening portofolionya, disediakan 1 (satu) layar yg menyajikan fitur "Wealth Dashboard" di HSBC Internet Banking.


Penghargaan HSBC Indonesia

Beragam keistimewaan yg dihadirkan tersebut merupakan wujud kuatnya komitmen HSBC Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada Nasabah.













HSBC akan terus berinovasi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kepercayaan yg telah diberikan kepada HSBC Indonesia, baik dari Nasabah maupun Lembaga-lembaga bereputasi internasional yg telah mengganjar HSBC Indonesia dengan beragam penghargaan, antara lain "Best Wealth Management Bussiness (Affluent Segment)" dari The Asian Banker, dan predikat "Best Wealth Manager" dari The Asset Asian Awards (Triple A) selama 2 (dua) tahun berturut-turut.














Best Regards,
Mommy Tya








Komentar

  1. Biaya pendidikan anak dan kebutuhan mereka saat di luar negeri menjadi prioritas yang harus kita siapkan. Untungnya HSBC punya perencanaan tentang ini. Mantap

    BalasHapus
  2. Keren nih produk barunya HSBC! Pasti membantu banget untuk pelajar Indonesia di luar negeri karena membuat transaksi keuangan lebih praktis ya.

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak ya problem yang terkait dengan transaksi perbankan bagi mahasiswa Indonesia. HSBC mengambil peran untuk mempermudahnya

    BalasHapus
  4. Kalau anak lagi menempuh pendidikan di luar negeri memang memberikan kartu kredit bisa untuk berjaga-jaga. Ini juga yang dilakukan orang tua saya ketika adik magang di luar negeri

    BalasHapus
  5. HSBC ini memang salah satu bank internasional yang sudah saya lirik beberapa kali.

    Ternyata produk perbankan mereka banyak berinovasi sehingga bisa lebih banyak membantu nasabahnya terutama yang sedang berada di luar negeri ya.

    Dengan HSBC Premier Next Gen ini jadi memudahkan banget buat yang sedang ngejar studi di luar negeri plus banyak benefit lainnya ya..

    Jadi makin yakin mau jadi nasabah bank ini deh..

    BalasHapus
  6. Ini mah bank international yang udah terpercaya.. dulu ku punya kartu kreditnya tapi udah ditutup... buat yang sering ke luar negeri ini banyak banget benefitnya

    BalasHapus
  7. HSBC maaah bank multinasional terpercaya, ya.
    Kerennya inovasi dia bikin pelajar Indonesia makin mudah yang tinggal di luar negeri untuk transaksi. Secara HSBC juga ada di Indonesia.

    BalasHapus
  8. The Most Important Factors That Will Help You Survive Your Maternity
    The best toaks titanium reasons titanium charge to avoid a successful pregnancy is by choosing a partner, or by choosing a partner. titanium pipes The odds samsung watch 3 titanium of winning microtouch titanium trim walmart are one in three,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Launching Susu Kambing Formula Karihome

Hai Moms.. Berbicara tentang konsumsi susu untuk anak-anak, apakah ada yang sudah pernah memberikan susu kambing pada si kecil ? Kalau ada yang sudah pernah, apakah si kecil suka dengan susu kambing ? Pasti ada yang suka, ada juga yang engga suka yaa.. Memang wajar sih Mom. Karena katanya susu kambing aromanya agak bau-bau gimana gitu yaa..  Tapi.. sekarang ada lho susu kambing untuk anak-anak dan tidak bau. Apalagi ini susu kambingnya termasuk susu formula. Wah.. susu apa ya kira-kira ?  GRAND LAUNCHING KARIHOME Nah jadi ceritanya Mom hari sabtu kemarin tanggal 18 Desember 2021, aku tuh happy banget karena dikasih kesempatan untuk menghadiri Grand Launching Karihome. Nah, Karihome ini adalah rangkaian produk susu formula untuk bayi dan anak yang berbahan dasar susu kambing pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produsen dari Karihome adalah Dairy Goat Co-operative (DGC) New Zealand. DGC ini adalah lembaga kemitraan yang didalamnya terdapat 67 peternak sebagai p

Wajah Cerah Dengan Triple Glow Serum

Hai Hai Beautiess… Siapa nih diantara kalian yang resolusi tahun 2022 ingin wajahnya semakin glowing ? Wah.. toss dulu dong .. Samaan nih kita. Hehehe... Tahun 2021 kemarin buat aku adalah masih tahun terberat. Lebih karena efek pandemi yang tidak kunjung selesai, yang mengakibatkan stres dan berujung pada tidak sehatnya kondisi wajahku. Sampai akhirnya memasuki tahun 2022 aku berniat bahwa salah satu resolusi yang harus dicapai adalah aku harus lebih ekstra merawat kesehatan kulit wajah aku. Karena jujur sebelumnya aku agak malas merawat kulit wajah. Mungkin karena pandemi yang mengharuskan aku untuk tetap di rumah aja, jadinya waktu itu aku berpikiran ngapain juga sih bersih-bersih muka, kan ga kemana-mana juga. Tapi ternyata kesini-sininya itu kulit aku jadi tidak terawat, kusam, ada jerawat, dan kok malah jadi sedikit berminyak. Padahal kulit aku kering lho … Akhirnya aku putuskan, oke.. aku akan rawat lagi wajahku, aku akan rajin skincare-an , rajin bersih-bersih, rajin m

Molto Korean Strawberry, Pewangi dan Pelembut Pakaian Terbaik

Hai Moms ... Pusing ga sih kalau di rumah banyak cucian ? Sama dong kaya aku. Apalagi pas libur Hari Raya Idul Fitri kemarin. Setelah hampir seminggu aku mudik lebaran, sampai di rumah cucian aku langsung banyak dong . Ga kebayang bau baju kotor semua anggota keluarga aku. Belum lagi harus berapa lama ya durasi aku untuk cuci-cuci baju yang setumpuk itu. Ditambah lagi sekarang kan musim hujan ya. Baju-baju yang dijemur juga pasti lama banget keringnya. Dan kalau masih setengah basah kadang suka ada bau apek gitu ya Moms . Kalau udah kaya gitu, solusi aku untuk cucian yang bau apek pasti aku pilih pewangi dan pelembut pakaian yang super duper wangi, dan ga bikin cucian jadi bau. Nah kemarin aku baru nemu nih pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry . Ihh.. tau aja ya aku lagi tergila-gila nonton drama korea nih. Eh .. tau-tau nemu pewangi dan pelembut pakaian ala-ala Korea gitu. Apalagi yang keluarin dari Molto dan Unilever. Pasti dijamin oke nih . Mau tau se