Langsung ke konten utama

Kenalan Dengan Lakme Sambil Beauty Class


Hai Beauties  Pernahkah kalian mendengar merek kosmetik Lakme ? Pasti pernah dong…  Yup.. belakangan ini nama merek kosmetik Lakme memang sudah mulai familiar alias sudah mulai dikenal banyak orang. Tapi kalian tau ga sih kalau kosmetik Lakme itu dari mana asalnya ?




Yuk kita bahas…


Asal Mula Lakme

Lakme merupakan salah satu produk kosmetik asal India, yang berdiri sejak tahun 1952. Merupakan anak perusahaan Hindustan Unilever.  Anak perusahaan Unilever Indonesia yaitu Unilever Enterprise Indonesia  membawa dan mengenalkan produk kecantikan Lakme tersebut ke Indonesia dengan nama Lakme Absolute Reinvent.


Lakme merupakan produk kosmetik pertama yang diluncurkan oleh Unilever di Indonesia. Pihak Unilever mengakui bahwa pasar kecantikan adalah yang paling dinamis di Indonesia. Kecantikan yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari wanita ini diakui memiliki potensi angka pertumbuhan yang sangat besar dan pesat di Indonesia.



Nama Lakme sendiri diambil dari nama Laksmi yaitu nama Indianya Simone Tata yang merupakan pendiri Lakme. Lakme ini merupakan brand India tapi bagian Research and Development nya di Perancis. Selain pabriknya ada di Negara aslinya yaitu India, pabrik Lakme juga ada di Jerman dan Spanyol. Jadi keseluruhan produk Lakme yang ada di Indonesia adalah masih impor.




Lakme mempunyai misi untuk memperkuat kecantikan setiap perempuan sehingga lebih percaya diri dan bebas mengekspresikan diri sesuai dengan kepribadian masing-masing. Oleh karena itu Lakme mendorong wanita-wanita di Indonesia untuk merasa cantik dan tidak takut untuk mengekspresikan kecantikannya.




Demikian sekilas tentang Lakme. Dan berbicara soal kecantikan pasti tidak jauh  dari yang namanya make up dong. Dan kali ini saya berkesempatan mengikuti Beauty Class dengan menggunakan produk Lakme yang diadakan oleh Komunitas Blogger yaitu Indonesian Female Blogger (IFB) dan Mint & Mingle bertempat di Resto 626 by Po Lim di Jl. Panglima Polim Jakarta Selatan. Acara tersebut diadakan tanggal 4 Agustus 2019 jam 13.00 WIB.





Indonesian Female Blogger (IFB)

IFB adalah salah satu komunitas blogger yang didirikan oleh Yona Kairupan. Komunitas ini sudah ada kurang lebih 5 (lima) tahun dan dibentuk atas dasar agar sesama blogger bisa memberikan inspirasi dan juga sharing ilmu dan pengalaman tentang apa pun lewat  media blog kepada wanita-wanita di Indonesia.



 Selain itu komunitas ini juga akan selalu memberikan informasi atau pun kesempatan untuk wanita Indonesia agar bisa bergabung dalam event-event blogger, pendidikan atau pun entrepreneurship.  Untuk bergabung dengan komunitas IFB kalian bisa join di Facebook Group Indonesian Female Blogger dengan terlebih dahulu menjawab 2 pertanyaan ketika kalian ingin request untuk join. Kenapa harus menjawab pertanyaan dulu, karena komunitas ini memang diutamakan hanya untuk wanita yang sudah memiliki blog.



Mint & Mingle

Mint & Mingle ini didirikan oleh Alfa dan Novi yang merupakan Educative Event Planner yang sering membuat workshop secara berkala yang diperuntukkan bagi anak-anak, dari usia 5 – 18 tahun, juga ibu-ibu, dan juga semua kalangan. Workshop yang dibuat sangat beragam tergantung kebutuhan dan keinginan yang diminta.


Selama ini Mint & Mingle telah menyelenggarakan workshop untuk kelas melukis (painting), merajut, digital drawing, make up, fotografi, dan kaligrafi, menjahit kain perca.

Basecamp dari Mint & Mingle ini bertempat di 626 by Po Lim di Jl. Panglima Polim V No. 1 Jakarta Selatan. Selain sering mengadakan kelas workshop di basecamp, Mint & Mingle juga sering dan tidak menutup kemungkinan mengadakan workshop di outdoor seperti dipernah di area public di Mal Citywalk Gajah Mada dan juga beberapa mall lainnya.

Untuk informasi kelas-kelas dan workshop Mint & Mingle dapat ditemukan di Instagram @mintxmingle dan FB nya @mintxmingle.



Beauty Class by Lakme

Dalam beauty class kali ini saya benar-benar diajarkan cara bermake up yang bagus dengan hasil yang maksimal tentunya dengan menggunakan produk Lakme




Berikut adalah tahap-tahap dari pelaksanaan Beauty Class

Membersihkan wajah
Sebelum make up terlebih dahulu wajah dibersihkan menggunakan micellar water dan toner dengan menggunakan kapas. Sebaiknya arah yang dillakukan untuk membersihkan wajah yang benar adalah dari bawah ke atas.


Sebaiknya toner disimpan di dalam kulkas karena toner dalam keadaan dingin bisa mengembalikian pori-pori yang terbuka menjadi kecil


Serum dan pelembab


Setelah membersihkan wajah, bisa dilanjutkan dengan memakan serum dan juga pelembab.


Absolute Blur Perfect Make Up Primer
Untuk hasil akhir yang lebih flawless gunakan primer terlebih dahulu., fungsinya adalah memberikan efek cerah, menyamarkan tampilan noda dan juga pori-pori. Penggunaan primer pada wajah juga membuat make up wajah jadi tahan lama hingga 8-12 jam.  Arah yang dilakukan dalam penggunaan primer pada wajah adalah dari atas ke bawah





9 To 5 CC Cream
CC Cream dari Lakme bisa digunakan sebagai base dalam make up. Bisa digunakan untuk sehari-hari, karena mirip seperti foundation hanya formulanya lebih ringan sehingga nyaman digunakan seharian.

Hadir dalam kemasan tube, sangat cocok dibawa kemana-mana. Walaupun berjenis CC Cream, tapi produk ini menawarkan warna mulai dari tone kulit putih hingga sawo matang. Dijual dengan harga Rp 119 ribu.

Fungsi dari CC Cream ini adalah :
1. Melembabkan kulit
2. Menghilangkan hitam-hitam di wajah karena matahari
3. Memperhalus kerut-kerut di wajah
4. Mengandung SPF 30


Classic Reinvent Skin Brightening Foundation
Foundation Lakme yang ini merupakan yang best seller, karena memberikan kesan kulit yang lebih cerah dan alami. Coverage yang dihasilkan dari foundation ini medium sehingga tidak terlihat tebal saat digunakan. Dan dijual dengan harga Rp 90 ribu

Foundation dari Lakme terdiri dari  4 varian yaitu :
a. Fair Untuk kulit putih
b. Light Untuk kulit terang (kuning)
c. Medium Untuk kulit agak gelap
d. Deep Untuk kulit gelap


Membuat countur pada pipi, tulang dahi, dan tulang rahang
Countur yang dibuat kali ini adalah menyamarkan pipi bulat menjadi lebih tirus dengan mengaplikasikan produk countur dari Lakme yang bernama Lakme Absolute Moon-Lit Highlighter yang berwarna bronze.


Aplikasikan warna cokelat bronze dari tulang telinga sampai ke samping hidung untuk menutupi pipi yang terlihat besar.


Alis Mata
Riasan wajah tidak akan lengkap tanpa pensil alis. Pensil alis yang kali ini saya pakai adalah Lakme Classic Reinvent warna cokelat. Selain cokelat ada lagi warna hitam.


Untuk membuat alis mata yang bagus ada  langkah yang dilakukan yaitu :
a. Rapihkan alis dengan sikat alis terlebih dahulu
b. Tentukan titik awal, titik puncak lengkung dan ekor alis
    Titik awal alis yaitu terletak di ujung mata bagian dalam sejajar dengan hidung
   Sedangkan titik lengkung alis yaitu bisa kita ambil dengan cara memegang pensil alis secara diagonal, lalu tempatkan ujung bawah dari pensil alis tersebut tepat di ujung hidung, kudian sejajarkan ujung pensil bagian atas tepat di tengah-tengah mata. Nah ujung pensil bagian atas yang bertemu dengan alis itulah yang dinamakan lengkung alis
   Untuk menentukan ekor alis, masih dengan memegang pensil alis secara diagonal, tempat ujung alis di bagian bawah pada tengah bibir atas dan melewati pinggir hidung serta melewati ujung  mata terluar
c. Membuat garis alis dari ketiga titik tadi
d. Pulas penuh bagisn dalam alis dengan menggunakan pensil alis berwarna cokelat
e. Sisir kembali alis menggunakan sikat alis agar hasilnya lebih rapi


9 To 5 Eyecolor Quartet Eye Shadow


Eye shadow dari Lakme ini tahan lama dan tersedia dalam  pilihan palette. Masing-masing ada  warna dalam 1 pallete. Dilengkapi dengan sponge applicator, dan cocok untuk berbagai looks. Kali ini saya pakai yang Shade Desert Rose karena warnaya natural

9 To 5 Eyeconic Eye Liner pen Fine Tip
Untuk pemakaian Eyeliner dari Lakme ini aku pilih yang berbentuk spidol. Selain waterproof, eyeliner ini juga tahan hingga 14 jam, dengan hasil akhir matte warna hitam pekat yang tebal. Cocok digunakan untuk make up sehari-hari



Blush On
Blush on yang dipakai adalah Absolute Illuminating Shimmer Brick. Paduan warna segar untuk memberikan efek rona pipi yang cantik dan menarik. Palet blush dengan shimmer untuk menghasilkan riasan pipi yang tampak glowing. Selain itu mudah dibaurkan dan juga tahan lama.


Highlighter
Produk yang dipakai untuk highlighter sama dengan yang dipakai untuk membuat countur yaitu Lakme Absolute Moon-Lit Highlighter yang berwarna bronze. Sapukan highlighter diatas blush on (pipi) secara tipis-tipis, juga diatas bibir, di bagian terluar mata serta di atas dahi untuk memberikan kesan glowing



Lipstik
Lipstik yang saya pilih adalah Absolute Gloss Stylist yaitu lip gloss yang ringan dan mudah diaplikasikan dengan aplikator yang tersedia. Teksturnya halus dan membuat bibir tampak sehat dan cantik. Selain tahan lama, juga memberikan efek high shine dan high coverage.




Itulah rangkaian beauty class yang saya lakukan bersama tim dari Lakme dengan memakan produknya Lakme. So far all the product is good untuk di wajah saya.



Dengan berbagai jenis dan varian yang Lakme miliki, kita pasti tidak akan kehabisan ide untuk bereksperimen dan mencoba berbagai tampilan make up. Make up asal India ini dengan cepat diserap dan langsung digemari wanita Indonesia karena kualitasnya yang oke.

Yuk.. coba berbagai make up dari Lakme.. !!






Best Regards,
Mommy Tya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Launching Susu Kambing Formula Karihome

Hai Moms.. Berbicara tentang konsumsi susu untuk anak-anak, apakah ada yang sudah pernah memberikan susu kambing pada si kecil ? Kalau ada yang sudah pernah, apakah si kecil suka dengan susu kambing ? Pasti ada yang suka, ada juga yang engga suka yaa.. Memang wajar sih Mom. Karena katanya susu kambing aromanya agak bau-bau gimana gitu yaa..  Tapi.. sekarang ada lho susu kambing untuk anak-anak dan tidak bau. Apalagi ini susu kambingnya termasuk susu formula. Wah.. susu apa ya kira-kira ?  GRAND LAUNCHING KARIHOME Nah jadi ceritanya Mom hari sabtu kemarin tanggal 18 Desember 2021, aku tuh happy banget karena dikasih kesempatan untuk menghadiri Grand Launching Karihome. Nah, Karihome ini adalah rangkaian produk susu formula untuk bayi dan anak yang berbahan dasar susu kambing pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produsen dari Karihome adalah Dairy Goat Co-operative (DGC) New Zealand. DGC ini adalah lembaga kemitraan yang didalamnya terdapat 67 peternak sebagai p

Wajah Cerah Dengan Triple Glow Serum

Hai Hai Beautiess… Siapa nih diantara kalian yang resolusi tahun 2022 ingin wajahnya semakin glowing ? Wah.. toss dulu dong .. Samaan nih kita. Hehehe... Tahun 2021 kemarin buat aku adalah masih tahun terberat. Lebih karena efek pandemi yang tidak kunjung selesai, yang mengakibatkan stres dan berujung pada tidak sehatnya kondisi wajahku. Sampai akhirnya memasuki tahun 2022 aku berniat bahwa salah satu resolusi yang harus dicapai adalah aku harus lebih ekstra merawat kesehatan kulit wajah aku. Karena jujur sebelumnya aku agak malas merawat kulit wajah. Mungkin karena pandemi yang mengharuskan aku untuk tetap di rumah aja, jadinya waktu itu aku berpikiran ngapain juga sih bersih-bersih muka, kan ga kemana-mana juga. Tapi ternyata kesini-sininya itu kulit aku jadi tidak terawat, kusam, ada jerawat, dan kok malah jadi sedikit berminyak. Padahal kulit aku kering lho … Akhirnya aku putuskan, oke.. aku akan rawat lagi wajahku, aku akan rajin skincare-an , rajin bersih-bersih, rajin m

Molto Korean Strawberry, Pewangi dan Pelembut Pakaian Terbaik

Hai Moms ... Pusing ga sih kalau di rumah banyak cucian ? Sama dong kaya aku. Apalagi pas libur Hari Raya Idul Fitri kemarin. Setelah hampir seminggu aku mudik lebaran, sampai di rumah cucian aku langsung banyak dong . Ga kebayang bau baju kotor semua anggota keluarga aku. Belum lagi harus berapa lama ya durasi aku untuk cuci-cuci baju yang setumpuk itu. Ditambah lagi sekarang kan musim hujan ya. Baju-baju yang dijemur juga pasti lama banget keringnya. Dan kalau masih setengah basah kadang suka ada bau apek gitu ya Moms . Kalau udah kaya gitu, solusi aku untuk cucian yang bau apek pasti aku pilih pewangi dan pelembut pakaian yang super duper wangi, dan ga bikin cucian jadi bau. Nah kemarin aku baru nemu nih pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry . Ihh.. tau aja ya aku lagi tergila-gila nonton drama korea nih. Eh .. tau-tau nemu pewangi dan pelembut pakaian ala-ala Korea gitu. Apalagi yang keluarin dari Molto dan Unilever. Pasti dijamin oke nih . Mau tau se