Langsung ke konten utama

Smile with Global Estetik


Smile with Global Estetik

Smileeeeee……


Yess.. kalo sudah mendengar kata “smile” tadi yang terbayang di benak kita adalah kita sedang ingin di foto. Dan pada saat di foto yang terlihat adalah gambaran ekspresi wajah kita terutama mulut kita yang pasti akan terbuka sambil memperlihatkan gigi kita. Benar bukan ??
Nah pertanyaannya adalah “apakah gigi kita sudah bersih dan bagus ?”

Setiap orang pasti menginginkan mempunyai gigi yang putih bersih. Karena dengan memiliki gigi yang putih bersih akan membuat kita tampil percaya diri saat tersenyum. Namun, seperti apakah gigi yang putih bersih itu ? Dan bagaimanakah cara mendapatkan gigi yang putih bersih itu ?

Pada hari Sabtu (26/2) saya bersama Komunitas Tau Dari Blogger berkesempatan datang untuk menghadiri acara “Smile It’s A Beautiful Day” yang disupport oleh Global Estetik. Acara ini dimulai jam 10 pagi, dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Drg. Alnof, ST dan juga Drg. Sitti Ashari




Apakah Global Estetik itu ?
Dr. Alnof menyampaikan Klinik Gigi Global Estetik  merupakan Divisi Pemasaran Digital untuk Praktek Dokter Gigi, serta Klinik Gigi yang sudah tergabung dalam Jaringan Pemasaran Bersama dan memberikan Informasi Kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan Kesehatan Gigi dan Mulut.



Klinik Gigi Global Estetik pertama kali didirikan tahun 2007 di Pondok Cina, Depok. Dan selanjutnya berdiri cabang-cabang lain diantaranya di daerah Bintaro (2011), ITC Depok (2016), Pasar Rebo dan Cipete (2017), serta di tahun 2018 berdiri cabang Permata Hijau dan juga Bandung. Untuk tahun 2019 sendiri rencananya Klinik Gigi Global Estetik akan membuka cabang lagi di Bekasi, Pekanbaru dan Tangerang.

Sesuai yang disampaikan oleh Drg. Alnof, Klinik Gigi Global Estetik ini merupakan Klinik Gigi no 1 yang dilengkapi dengan website dan aplikasi yang sudah terintegrasi. Jadi disini pasien sebelum datang ke klinik gigi Global Estetik bisa reservasi terlebih dahulu lewat website www.globalestetik.com atau bisa juga download aplikasi Global Estetik di PlayStore.


Dengan melakukan reservasi terlebih dahulu, pasien bisa dengan leluasa memilih dokter yang praktek di hari dan jam yang diinginkan. Ditambah pasien bisa juga mengetahui daftar harga konsultasi maupun tindakan yang ingin diambil. Inilah yang membedakan klinik gigi Global Estetik dengan klinik gigi lainnya. Pasien bisa mendapatkan harga yang sangat transparan, plus kepastian dokter yang praktek sesuai reservasi.



Klinik Gigi Global Estetik melayani orang dewasa dan juga anak-anak dalam melakukan praktek perawatan untuk kesehatan dan kendala gigi, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp. 1000.000,- untuk biaya perawatan. Selain itu Klinik Gigi Global Estetik sudah sangat berpengalaman  dan telah dipercaya menangani hampir 10.000 lebih pasien sejak tahun 2007.


Pelayanan yang paling popular dilakukan di Klinik Gigi Global Estetik adalah
1.       Kawat gigi
2.       Memutihkan gigi
3.       Gigi Palsu
4.       Veneer Gigi Kelinci
5.       Implan Gigi



Klinik Gigi Global Estetik buka praktek setiap hari dari hari Senin – Minggu jam 09.00 sampai jam 20.00.

Fitur dan Fasilitas Klinik Global Estetik
Di setiap klinik GE pastinya ada beberapa fasilitas yang ada di dalamnya, antara lain :
1.       Free WiFi Hotspot
2.       Ruang tunggu yang disertai dengan televise
3.       24 jam Reservasi Onlilne
4.       Pasien bisa membayar konsultasi dan tindakan dengan multi-payment yaitu bisa dengan uang tunai (cash) atau pun kartu kredit
5.       Hasil medical report yang bisa terintegrasi secara online
6.       Semua system dilakukan secara online
7.       Bagian keuangan (finance) yang juga sudah secara online

Semua fasilitas tersebut diatas tentunya sangat memudahkan dan juga menguntunhkan buat pasien tentunya.


Kerjasama Asuransi & Perusahaan serta Pembayaran & Cicilan       
GE sudah bekerja sama dengan kurang lebih 800 perusahaan dan juga dengan 7 TPA Asuransi. Untuk pembayaran sendiri sudah bisa dilakukan oleh hampir semua bank, diantaranya Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, HSBC, Citibank, serta 12 bank lain dengan cicilan 0% hingga jangka waktu 24 bulan.






Sesi kedua dari acara “Smile It’s A Beautiful Day” disampaikan oleh Drg. Sitti Ashari. Dokter cantik ini merupakan Dokter di Klinik Global Estetik cabang Pondok Indah Mall. Drg. Sitti Ashari merupakan Putri Muslimah tahun 2016 yang acaranya diselenggarakan oleh salah satu televisi swasta. Selain itu beliau juga seorang News Anchor di salah satu televisi swasta juga, dan juga Brand Ambassador salah satu produk kecantikan. Di sesi kali ini Drg. Sitti Ashari menjelaskan tentang Perawatan Gigi.


A Good Smile
Kira-kira seperti apa sih senyum yang baik dan bagus itu ?
Senyum yang indah dan berkesan itu merupakan dambaan setiap orang. Karena biasanya orang akan terkesan dari senyuman kita. Senyum yang indah biasanya dipengaruhi oleh perasaan, keadaan, situasi, dan yang paling penting adalah gigi. Pastinya kita tidak mau hanya gara-gara gigi kita tidak bagus dan tidak sehat, senyum kita jadi terganggu.

Drg. Sitti disini menjelaskan tentang A Good Smile menurut versi beliau, diantaranya adalah :
1.       Clean (bersih)
Menjaga selalu kebersihan dan juga perawatan gigi dengan rajin periksa ke dokter gigi setiap 6 (enam) bulan sekali, juga rajin membersihkan gigi dengan baik

2.       Neat (rapi)
Senyum yang enak dilihat juga bisa terpancar dengan kita memiliki gigi yang sangat rapi. Cara merapihkan gigi secara alami bisa dilakukan di rumah. Tentunya kita harus mempelajari karakteristik dari gigi kita serta bahan alami apa saja yang akan digunakan.

3.       It’s Not Missing Teeth (gigi ompong)
Gigi ompong seringkali mengganggu kepercayaan diri kita. Dan apabila kita mengalaminya, maka pemasangan gigi tiruan dapat menjadi pilihan untuk mengatasinya

4.       Colorless (tidak berwarna/kuning)
Warna kuning bukan tanda dari buruknya kesehatan mulut, namun gigi kuning umumnya disebabkan oleh kebiasaan buruk terhadap gigi. Misalnya dari makanan atau minuman, seperti kopi, teh, dan juga beberapa makanan yang mengandung warna yang sangat pekat.

Cara mengatasinya antara lain menggosok gigi secara rutin, kurangi kebiasaan mengopi dan merokok, serta membatasi asupan makanan asam atau manis. Selain itu bisa juga ditambahkan dengan penggunaan dental floss dan mouthwash. Serta biasakan untuk selalu berkumur setelah memakan sesuatu untuk mencegah noda menumpuk terlalu lama di gigi

5.       No Smell (tidak berbau)
Penyebab bau mulut bukan semata-mata karena cara menggosok gigi yang salah. Tapi bisa juga karena dehidrasi. Saat mulut menjadi lebih kering, maka kita memiliki lebih sedikit air liur, yang menyebabkan makanan dan bakteri duduk di mulut untuk jangka waktu yang lebih lama.
Oleh karena itu disarankan untuk minum lebih banyak air setiap hati supaya kita bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut kita.

6.       No Decay (tidak ada plak/lubang)
Salah satu penelitian menunjukkan bahwa hampir sekitar 80 persen penyebab bau mulut bersumber dari masalah kesehata gigi dan mulut, seperti gigi berlubang atau masalah gusi. Bau mulut biasanya berawal dari penumpukan bakteri di mulut, terutama pada gigi berlubang, yang menyebabkan peradangan dan membuat bau tidak sedap itu muncul.

Salah satu perawatan gigi berlubang adalah dengan memberikan perawatan fluoride, yang nantinya akan memulihkan lapisan luar gigi (email gigi) dan menutup lubang lecil pasa gigi. Selain itu gigi berlubang juga bisa dilakukan perawatan dengan tambal gigi atau dengan pemasangan crown atau mahkota gigi.

Plak gigi terjadi ketika semua makanan tertinggal di gigi. Kemudian bakteri yang hidup di mulut mengeluarkan asam yang mampu menghancurkan lapisan pelindung luar gigi dan mengakibatkan gigi berlubang.

Cara menghilangkan plak gigi diantaranya adalah rajin menyikat gigi dengan sikat gigi yang berbulu lembut, juga dengan pasta gigi yang mengandung fluoride. Ganti sikat gigi tiap 3-4 bulan sekali, dan pastinya sikat gigilah malam sebelum tidur.

Kenapa harus sikat gigi di malam hari sebelum tidur
Sebelum tidur, salah satu kegiatan rutin yang wajib dilakukan adalah menyikat gigi. Dengan begitu, pertumbuhan bakteri dan kuman di dalam mulut bisa ditekan. Dan jadual sikat gigi yang dianjurkan salah satunya adalah saat malam sebelum tidur. Karena pada saat itu tidak ada aktivitas di dalam mulut sehingga aliran air ludah sangat sedikit.

1.       Ada bakteri yang terus terjaga setiap malam
Bakteri berbahaya yang ada di rongga mulut bisa berkembang biak tanpa oksigen, dan nantinya bisa berkembang lebih pesat pada saat kita tertidur.

2.       Waktu tidur yang berkepanjangan antara 8-10 jam
Bila kita tidak menyikat gigi pada malam hari, maka pada saat bangun di pagi hari mulut kita akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini terjadi karena kuman-kuman dalam mulut berkembang biak dengan saat cepat pada saat kita tidur.

3.       Pada saat itidur, tidak ada aktivitas di dalam mulut sehingga aliran air ludah sangat sedikit
Sementara air ludah itu sendiri fungsinya adalah untuk mmembersihkan dan menstabilkan bakteri yang ada di dalam rongga mulut.

4.       Terlalu lamanya jangka waktu makan malam dengan sikat gigi terakhir yang biasanya dilakukan pada sore hari
Sehingga memungkinkan sisa-sisa makanan menempel terlalu lama pada sela-sela gigi. Sisa-sisa makanan inilah yang akan menjadi tuan rumah yang nyaman bagi kuman-kuman jahat.


Mitos Atau Fakta
1.       Gula adalah musuh terbesar gigi
Jawabannya adalah Fakta
Gula merupakan musuh terbesar bagi gigi. Zat gula di dalam rongga mulut akan menjadi “makanan” bagi bakteri dan diubah menjadi asam. Asam inilah yang dapat  merusak lapisan email gigi dan menyebabkan gigi berlubang.

2.       Semakin keras dan semangat menyikat gigi, maka gigi akan semakin bersih
Jawabannya adalah Mitos
Menyikat gigi terlalu keras akan mengakibatkan rusaknya enamel (lapisan teratas gigi). Cara terbaik adalah menyikat gigi secara perlahan dan lembut selama 2-3 menit.

3.       Mencabut gigi bagian atas dapat menyebabkan kebutaan
Jawabannya adalah Mitos
Faktanya saraf gigi dan saraf mata itu berbeda sehingga tidak ada hubungannya antara cabut gigi atas dengan kerusakan mata. Jika memang dapat mempengaruhi saraf, yang terkena adalah saraf yang berada di sekitar mulut dimana komplikasinya adalah rasa nyeri pada bagian lidah, bibir, gigi dan rahang. Komplikasi ini pun umumnya bersifat sementara.

4.       Gigi ompong membuat wajah terlihat lebih tua
Jawabannya adalah Fakta
Ketika keompongan terjadi di usia muda, maka secara otomatis wajah kita akan terlihat lebih tua. Hal ini disebabkan oleh tulang penyangga gigi yang mulai resorpsi dikarenakan tidak ada gigi di atasnya.

5.       Sariawan bisa juga disebabkan karena stress
Jawabannya adalah Fakta
Stress biasanya akan memacu asam lambung sehingga menyebabkan mukosa di mulut menjadi bereaksi dan rusak. Kebiasaan buruk saat stress juga bisa memicu munculnya sariawan di mulut. Misalnya seperti menggigit bibir, makan makanan berlemak dan pedas. Karena hal inilah yang bisa menyebabkan iritasi di mulut sehingga sariawa jadi bermunculan

Kesehatan gigi dan mulut cerminan kesehatan tubuh
Mungkin selama ini kita berpikiran bahwa kesehatan gigi tidak terlalu besar peranannya pada kesehatan tubuh secara menyeluruh, sehingga pemeriksaan gigi setiap 6 (enam) bulan sekali dianggap tidak penting. Padahal, banyak studi membuktikan bahwa kesehatan gigi dan mulut yang buruk dapat menimbulkan berbagai komplikasi penyakit yang membahayakan.
Namun, menurut para dokter yang sudah meneliti hubungan antara kesehatan mulut dengan kesehatan tubuh secara menyeluruh ini, tidak perlu menjadi ketakutan karena hal tersebut bisa dicegah dengan cara menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan benar.

Demikian keseluruhan materi yang disampaikan oleh Drg Sitti. Dengan melakukan perawatan gigi yang benar, maka pastinya kesehatan gigi kita akan tercapai. Dan di Global Estetik kita bisa juga melakukan konsultasi perawatan gigi yang sesuai dengan kebutuhan gigi kita. Tentunya dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan juga tenaga medis yang ramah. Jangan lupa mampir ya ke Global Estetik…



Smileeee… It’s a beautiful day…





Tya



Komentar

  1. Jadi lebih tau tentang gigi mbak.. Rupanya saat saya senyum sepertinya saya juga harus nih dateng ke klinik gigi... Hihihi

    BalasHapus
  2. Gigi saya berlubang atas ternyata mitos ya kl cabut atas bikin efek ke mata. Useful info. Thanks

    BalasHapus
  3. Kebersihan mulut emang harus dijaga yah mom, biar senyumnya makin cuamik

    BalasHapus
  4. Wah itu mitos dan faktanya kelihatan sepele tapi sering jadi menyesatkan dan efeknya nggak main-main, ya... Makasih informasinya, Mba...

    BalasHapus
  5. waaa baru tau ada tempat untuk urusan gigi di pim. tfs yaaa

    BalasHapus
  6. Wah moms kalo biaya putihin gigi berapa ya moms?,,

    BalasHapus
  7. Aduh untung gigi ompong aku nggak keliatan ya

    BalasHapus
  8. BAru tahu ternyata boleh mencbut gigi bagian atas dan tidak mempengaruhi saraf mata, mungkin hal ini tergantung situasi dan kondisi dari gigi dan gusi sendir ya

    BalasHapus
  9. Nice artikel. Aku suka banget pembahasan bagian mitos dan fakta. Aku baru tahu dan kebanyakan yang aku tahu selama ini fakta ternyata hanya mitos belaka 😂

    BalasHapus
  10. Belum juga kesini, masih penasaran sakit ga sih di scalling itu? Jarang banget pergi ke dokter gigi

    BalasHapus
  11. Kebetulan mau scalling gigi. Untuk scalling kira kira harganya berapaan ya? Ada promo gak yaa? hihi

    BalasHapus
  12. nggak semua orang memang memperhatikan kesehatan gigi ya.. plak selain merusak gigi bisa membuat mulut bau.. hihihi...

    BalasHapus
  13. wah infonya menarik banget ya ka,, aku ini paling males yang namanya periksa gigi itu karena takut dari segi biaya atau lainnya.
    Tapi setelah baca blog kaka aku ada niatan untuk periksa gigi

    BalasHapus
  14. dari kecil aku paling takut ke dokter gigi, tapi abis baca ini aku jadi pengen langsung ke dokter gigi

    BalasHapus
  15. Mitos/fakta yang nomor 5 itu yang suka berasa ke saya. Kalau lagi banyak pikiran, cepet banget deh sariawan muncul

    BalasHapus
  16. Keren nih, acaranya :) Kapan terakhir aku priksa dokter gigi yahh?

    BalasHapus
  17. Praktis banget ya bisa booking online, jadi nggak perlu nelfon2 dan ngantri 😂

    BalasHapus
  18. Waah klinik nya lengkap banget ya perawatan nya. Coba ada di bandung. Pasti jd langganan niii..

    BalasHapus
  19. Oke banget nih klinik gigi bisa reservasi online..penasaran sama veneer gigi nih

    BalasHapus
  20. Aku bener-bener punya masalah sama carries Gigi nie. PriksaPrike dokter sebelum 6 bulan...hhehe jadi harus jaga kesehatan mulut dan Gigi ni. Makasih sharingnya kak

    BalasHapus
  21. Banyak bgt info yg kuperoleh stelah mmbaca tulisan kakak, sgt bermanfaat

    BalasHapus
  22. Boleh juga nih rekomendasinya...
    Tes

    BalasHapus
  23. Aku jarang banget sakit gigi karena rajin sikat gigi dari kecil, mau treatment mutihin gigi sih kebetulan karang di gigi aku juga ga ada cuma rada kuning aja, siapa tau bisa ke Global estetik hihi

    BalasHapus
  24. Aku palingg seneng ke dokter gigi, terutama disaat waktunya sceling..emhh tidur deh aku selama dojter melakukan tindakan.

    BalasHapus
  25. Pembahasannya lengkap banget mba, abis baca ini jadi inget buat bersihin karang gigi wkwkwkw. Bermanfaat banget artikelnya, thanks ya mba. Recommended

    BalasHapus
  26. Kayaknya menarik nih mba layanannya lengkap, mungkin harus bikin janji dulu ya sebelum konsultasi?

    BalasHapus
  27. Wah lengkap sekali tulisannya.. jdi nambah informasi banget nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Launching Susu Kambing Formula Karihome

Hai Moms.. Berbicara tentang konsumsi susu untuk anak-anak, apakah ada yang sudah pernah memberikan susu kambing pada si kecil ? Kalau ada yang sudah pernah, apakah si kecil suka dengan susu kambing ? Pasti ada yang suka, ada juga yang engga suka yaa.. Memang wajar sih Mom. Karena katanya susu kambing aromanya agak bau-bau gimana gitu yaa..  Tapi.. sekarang ada lho susu kambing untuk anak-anak dan tidak bau. Apalagi ini susu kambingnya termasuk susu formula. Wah.. susu apa ya kira-kira ?  GRAND LAUNCHING KARIHOME Nah jadi ceritanya Mom hari sabtu kemarin tanggal 18 Desember 2021, aku tuh happy banget karena dikasih kesempatan untuk menghadiri Grand Launching Karihome. Nah, Karihome ini adalah rangkaian produk susu formula untuk bayi dan anak yang berbahan dasar susu kambing pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produsen dari Karihome adalah Dairy Goat Co-operative (DGC) New Zealand. DGC ini adalah lembaga kemitraan yang didalamnya terdapat 67 peternak sebagai p

Wajah Cerah Dengan Triple Glow Serum

Hai Hai Beautiess… Siapa nih diantara kalian yang resolusi tahun 2022 ingin wajahnya semakin glowing ? Wah.. toss dulu dong .. Samaan nih kita. Hehehe... Tahun 2021 kemarin buat aku adalah masih tahun terberat. Lebih karena efek pandemi yang tidak kunjung selesai, yang mengakibatkan stres dan berujung pada tidak sehatnya kondisi wajahku. Sampai akhirnya memasuki tahun 2022 aku berniat bahwa salah satu resolusi yang harus dicapai adalah aku harus lebih ekstra merawat kesehatan kulit wajah aku. Karena jujur sebelumnya aku agak malas merawat kulit wajah. Mungkin karena pandemi yang mengharuskan aku untuk tetap di rumah aja, jadinya waktu itu aku berpikiran ngapain juga sih bersih-bersih muka, kan ga kemana-mana juga. Tapi ternyata kesini-sininya itu kulit aku jadi tidak terawat, kusam, ada jerawat, dan kok malah jadi sedikit berminyak. Padahal kulit aku kering lho … Akhirnya aku putuskan, oke.. aku akan rawat lagi wajahku, aku akan rajin skincare-an , rajin bersih-bersih, rajin m

Molto Korean Strawberry, Pewangi dan Pelembut Pakaian Terbaik

Hai Moms ... Pusing ga sih kalau di rumah banyak cucian ? Sama dong kaya aku. Apalagi pas libur Hari Raya Idul Fitri kemarin. Setelah hampir seminggu aku mudik lebaran, sampai di rumah cucian aku langsung banyak dong . Ga kebayang bau baju kotor semua anggota keluarga aku. Belum lagi harus berapa lama ya durasi aku untuk cuci-cuci baju yang setumpuk itu. Ditambah lagi sekarang kan musim hujan ya. Baju-baju yang dijemur juga pasti lama banget keringnya. Dan kalau masih setengah basah kadang suka ada bau apek gitu ya Moms . Kalau udah kaya gitu, solusi aku untuk cucian yang bau apek pasti aku pilih pewangi dan pelembut pakaian yang super duper wangi, dan ga bikin cucian jadi bau. Nah kemarin aku baru nemu nih pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry . Ihh.. tau aja ya aku lagi tergila-gila nonton drama korea nih. Eh .. tau-tau nemu pewangi dan pelembut pakaian ala-ala Korea gitu. Apalagi yang keluarin dari Molto dan Unilever. Pasti dijamin oke nih . Mau tau se