Langsung ke konten utama

Lebih Akrab dengan Modern PC khususnya Office 365


Pada tanggal 27 September 2019 Microsoft mengadakan acara “Microsoft Blogger Gathering“ dengan tema Supercharged Productivity With Modern PC bersama Synnex Metrodata Indonesia yang bertempat di Hiveworks Co-Works & Cafe


Pada kesempatan kali ini Microsoft Indonesia ingin mengajak masyarakat melalui rekan-rekan media dan blogger untuk memahami lebih baik serta mencoba lebih lanjut jajaran-jajaran produk PC (personal computer) yang didukung oleh Windows yang memungkinkan kita untuk bekerja lebih cepat serta lebih efektif.


Acara ini dihadiri oleh Indra Rahmatio selaku perwakilan dari Microsoft Indonesia, Hadi Gunawan selaku Customer Master Trainner dari Microsoft Indonesia, dan Kristianto selaku Product Marketing dari Synnex Metrodata.


Dalam sambutannya Indra Rahmatio selaku perwakilan dari Microsoft Indonesia dari Divisi Retail Channel Marketing, sangat mengharapkan agar para peserta yang datang dalam acara gathering ini yang terdiri dari blogger, youtuber, dan teman-teman media, dan pastinya semua customer, bisa mengetahui dan menyaksikan lebih detail apa itu modern PC, Microsoft Office apakah yang cocok untuk dipakai, dan apa gunanya Microsoft office untuk penggunaan sehari-hari. Dan kesemua hal tadi tentunya akan dijelaskan lebih lanjut oleh Hadi Gunawan.



Modern PC 


Apa itu modern PC ?




Modern PC sangat erat kaitannya dengan modern productivity. Dengan modern life yang kita jalani saat ini, dengan modern PC tentunya kita akan lebih bisa :
1.    Mengorganize kehidupan kita dengan lebih baik.
2.    Secure peace of mind
Zaman sekarang itu faktor keamanan sangat penting. Handphone yang kita beli mungkin harganya sangat mahal, tapi data-data yang ada di dalam handphone kita harganya akan lebih mahal. Namun dengan modern PC semua data yang kita punya akan lebih aman.
3.   Unlock your creativity
Saat ini orang yang berkreatifitas tidak perlu terpaku hanya pada satu tempat ataupun satu device, tapi dengan modern PC bisa bekerja dimana saja dan dengan device apa saja
4.   Pursue your passion
Selain itu dengan kehidupan modern, kita bisa memanfaatkan waktu kita sebaik mungkin untuk mengejar hasrat kita.

Dulu kita kalau menulis selalu terpaku hanya di rumah saja, di kantor, di café. Dan pastinya hanya menggunakan laptop saja yang harus selalu dibawa kemana-mana. Tapi sekarang dengan adanya modern PC yang mensupport modern life kita sudah bisa menulis dimana saja dan bisa memakai device apa saja.

Dan ketika kita bicara mengenai menulis, secara definisi modern PC itu adalah juga bicara mengenai performace (kinerja), design, dan experience.


1.    Performance (kinerja)
Modern PC saat ini harus memiliki :
a.   SSD (Solid State Drive)
Memori penyimpanan data terkini yang ada pada perangkat modern PC terbaru. Karena ruang penyimpanan yang ada dengan kapasitas yang lebih besar dan dengan bentuk yang lebih sederhana dibandingkan dengan HDD.  
b.   Daya tahan baterai
Kebiasaan dari kita kalau membawa laptop kemana-mana jika kita mampir ke suatu tempat pasti yang ditanyakan pertama kali adalah tempat untuk men-charge laptop kita supaya baterai laptop tentang terisi dan tidak mati. Nah untuk modern PC kali ini daya tahan baterai yang dimiliki bisa bertahan lebih lama.

2.   Design
Design yang dimiliki oleh modern PC kali ini adalah All In One, compartible, bentuknya yang ringan dan tipis, dan pastinya didukung dengan kinerja yang lebih baik dan terbaru.

3.   Experience
Design tanpa experience tidak ada artinya. Bicara mengenai yang namanya Windows 10 tentunya terdapat beberapa fitur terbaru yang akan mendukung pekerjaan kita di laptop kita. Diantaranya adalah :
a.   Windows Hello Capable
Untuk membuka laptop kita tidak harus lagi menggunakan password, tapi dengan modern PC kita bisa membuka laptop dengan menggunakan Face Recognition atau bisa juga dengan Fingerprint yang pastinya akan lebih mempermudah dan mempercepat kita untuk akses masuk ke dalam laptop.
b.   Windows Ink Workspace
Windows Ink Workspace adalah serangkaian aplikasi yang dirancang untuk perangkat yang mendukung sentuhan. Dikombinasikan dengan  stylus aktif atau pena yang memungkinkan kita untuk mencatat di aplikasi Sticky Notes, membuat skestsa ide di aplikasi Sketchpad, atau membuat catatan pada tangkapan layar di aplikasi Sketsa Layar. 
c.    Touch Screen
Saat ini semua orang menginginkan semua perangkat harus serba sentuh. Begitu pula dengan modern PC, sudah tidak lagi menggunakan mouse atau keyboard. Dengan touch screen yang dimiliki oleh modern PC kita sudaah bisa langsung writing capable di laptop kita.


Kenapa Harus SSD (Solid State Drive)

Hadi Gunawan bercerita dulu saat masih menggunakan perangkat PC dengan HDD (Hard Disk Drive) beliau ingin membuka slide presentasi di dalam 1 file yang berukuran 1 GB yang terdiri dari kira-kira ada 120 slide menggunakan Microsoft Power Point. Dan untuk membuka file tersebut loadingnya saja sudah membutuhkan waktu kira-kira 30 menit. Jadi sudah terbayang kira-kira butuh berapa lama lagi kalau akan membuka seluruh slide tersebut. Belum lagi kalau mau edit foto, edit video dan lain-lain dalam Microsoft Power Point.


Sekarang kalau kita menggunakan perangkat modern PC yang telah ada SSD di dalamnya kita tidak perlu khawatir lagi. Untuk loading saja dengan SSD akan membutuhkan waktu 40 detik lebih cepat dibandingkan dengan perangkat yang menggunakan HDD. Untuk para pengguna yang sering menggunakan modern PC, 40 detik itu sangat berharga.


Ada beberapa perangkat yang sudah termasuk SSD dengan kategori Premium dan Mainstream (yang bisa diputar sampai 360 derajat)



Kalau sudah pakai modern PC, kita sudah tidak perlu lagi pakai buku catatan (notebook) karena kita sudah bisa memakai perangkat yang lengkap di modern PC plus Microsoft Office di dalamnya, yang bisa dibilang experience lengkap untuk pemakai yang bisa menghasilkan kepuasan.  



Kenapa Harus Office 2019 ?



1.   Aplikasi mudah
Di dalam Microsoft Office yang sering dipakai dari dulu sampai sekarang adalah Microsoft Word, Excel, Power Point. Karena semua aplikasi tersebut mudah dipelajari jadi tidak perlu banyak belajar bagi para penggunanya, karena sudah terbiasa menggunakan aplikasi tersebut sehingga aplikasinya mudah untuk dipelajari

2.   Lebih banyak fitur
Biasanya untuk Microsoft Word kita paling sering gunakan hanya untuk sekedar mengetik yang sederhana saja. Sedangkan Microsoft Excel paling aman adalah kita hanya membuat tabel, budgeting untuk hitung-hitungan, anggaran, dan lain-lain. Tapi diluar dari itu kita tidak pernah terpikirkan lagi fitur-fitur yang ada di PC untuk apa saja.

Dan dengan Microsoft Office 2019 kita bisa menggunakan Excel untuk membuat undangan atau untuk  bikin budgeting rumah tangga, bahkan bisa untuk bikin kalender.

Dengan banyaknya fitur yang terdapat dalam Microsoft Office 2019, kita bisa mendukung produktifitas kerja kita. Oleh karea itu pekerjaan yang ada akan semakin cepat selesai.

3.   Konsistensi formatting
Generasi zaman sekarang bekerja itu tidak hanya mengandalkan laptop saja. Bagi yang punya tablet, Ipad, bahkan handphone ingin memanfaatkan semua device yang mereka punya agar bisa digunakan untuk pekerjaan mereka.

Oleh karena itu dengan Microsoft Office 2019 kita tidak perlu khawatir lagi karena apa yang kita buat di semua device yang kita punya, jika kita buka di device lain maka format yang ada tidak berubah (konsisten) baik itu di laptop, tablet, atau handphone.

Hal seperti inilah yang salah satunya jadi andalan Microsoft Office 2019 yaitu konsisten formatting bahkan rumus-rumusnya tidak akan beubah atau pun berantakan jika kita harus buka di device lain.

4.   Aman
Aman yang dimaksud disini adalah yang bebas dari serangan virus atau malware pada file di Microsoft Office kita. Saat ini  karena teknologi yang semakin canggih, virus tidak hanya disebarkan melalui web, tapi virus juga bisa disebarkan melalui email dalam bentuk file attachment.

Jika kita memakai software Microsoft Office yang bajakan (palsu), maka tidak akan bisa memfilter virus atau malware yang masuk melalui dokumen. Sedangkan kalau kita pakai software yang original (asli) ketika mau di download dokumen tersebut maka secara otomatis akan memfilter, dan akan ada pemberitahuan kalau file yang akan kita buka terdeteksi virus, dan kita akan dikonfirmasi apakah kita akan membuka file tersebut atau tidak.



Microsoft Office Home and Student (OHS) dan Micrtosoft Office 365


Saat ini yang banyak digunakan dan dipasarkan diluar adalah Microsoft Office Home and Student (OHS) dan Microsoft Office 365.


Berikut beberapa perbedaan antara Microsoft Office Home and Student (OHS) dan Microsoft Office 365.
1.    Aplikasi Inti Office
OSH : Aplikasi Klasik Office yaitu Word, Excel, Power Point, dan One Note
Office 365 : Aplikasi Premium Office yaitu Word, Excel, Power Point, dan One Note dan aplikasi tambahan

2.    Aplikasi tambahan
OHS : tidak ada
Office 365 : Outlook, Publisher, Access

3.    Penyimpanan tambahan
OHS : Tidak termasuk
Office 365 : dapat 1 Tera Byte di One Drive

4.    Pembayaran
OHS : 1 kali
Office 365 : berlangganan

Segala perbedaan tersebut penggunaannya adalah tergantung kepada kebutuhan yang akan kita pakai sebesar apa.  



Office 2019 untuk Produktivitas



Sejauh apa Microsoft Office 2019 bisa untuk mendukung produktivitas kita dalam bekerja yaitu ingin membuat dan mendukung setiap individu dan atau organisasi untuk mencapai tujuannya.

Fitur di dalam Microsoft Office 2019
Salah satu fitur yang ada dalam Microsoft Office 2019 adalah :
1.   Zoom dalam Microsoft Power Point
Ketika kita membuat Zoom di Power Point kita bisa  melompat ke dan dari slide tertentu, dan bagian-bagian dari presentasi kita di urutan mana yang akan kita sajikan.



2.    Mode Tema Gelap (Black Theme)
Mode tema gelap memberikan rasa nyaman di mata ketika digunakan di malam hari. Selain itu dapat mengurangi silau pada mata sehingga mata tidak cepat pedih ketika melihat layar computer. Menggunakan mode tema gelap juga mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan masa pakai baterai. 

3.   Template Calender pada Microsoft Excel
Microsoft Ecxel tidak hanya membantu kita mengolah data berisi angka atau membuat tabel, tapi juga  bisa membuat jadual dengan template calendar custom. Dan untuk membuat kalender ini caranya pun sangat mudah, hanya butuh waktu 2 detik, karena sudah tersedia templatenya, dan tinggal pilih langsung jadi.


Bisa juga untuk membuat budgeting rumah tangga, dan ada template misalnya menu income, extra income, expenses, yang pasti sudah ada listnya.

4.   Smart Look Up
Fitur yang digunakan untuk mencari istilah dalam dokumen yang sedang kita kerjakan menggunakan mesin pencari.



5.   Office OneNote
OneNote di Windows 10 digunakan untuk menyimpan salinan buku catatan dalam cache di perangkat sehingga kita bisa mengaksesnya bahkan ketika offline. OneNote juga bisa membantu menyelesaikan soal matematika. OneNote juga bisa di akses di HP.

 

6.    Animasi 3D
Ceritakan kisah kita secara visual dari setiap sudut. Kita tidak hanya bisa membuat cerita saja tapi juga bisa membuat gambiar 3D yang nantinya hasil dari gambar tersebut bisa diaplikasikan ke Microsoft Power Point.


7.    Morph
Morph adalah sebuah efek transisi yang memungkinkan kita membuat gerakan halus dari satu slide ke slide berikutnya pada Power Point. Efek transisi tersebut akan bekerja layaknya ketika kita membuat sebuah animasi, hanya saja efek gerakan yang dihasilkan lebih halus.


8.   Tell Me
Bagi kita yang suka lupa dengan perintah-perintah di Office maka dengan hadirnya fitur Tell me kita akan merasa terbantu. Karena cara kerja fitur ini adalah untuk menemukan fitur Office secara tepat dan cepat.



Synnex Metro Data


Hadir juga Kristianto R sebagai Product Marketing dari Synnex Metrodata Indonesia yang akan membahas tentang jalur distribusi Microsoft Office.



Synnex Metro Data adalah distributor IT (information technology) yang ada di Indonesia yang menjual semua barang-barang IT termasuk hardware dan software, yang salah satunya adalah produk dari Microsoft yaitu Windows dan Microsoft Office.


Software yang dipakai untuk office harusnya kita gunakan yang asli, dan bisa didapatkan di beberapa took online e-commerce ataupun took-toko offline. Dan jika kita beli software yang asli kita akan mendapatkan kotak dari produk tersebut sebagai bentuk lisensi.

Mengikuti era digital, Microsoft sendiri sekarang juga sudah beralih ke produk digital, dan distribusinya pun juga digital. Sekarang ini kita tidak perlu lagi beli software Microsoft secara offline, tapi bisa juga secara online distribution atau digital distribution.



Microsoft ESD (Electronic Service Delivery)


Pengalaman konsumen telah berevolusi di era digital ini.  Buku-buku kini sudah beralih menjadi e-book. Musik dapat diunduh dan disimpan di gadget. Film sekarang dapat ditonton melalui online streaming.

Sekarang semuanya digital dan tersedia sesuai permintaan. Memperkenallan Microsoft Electronic Service Delivery (Microsoft ESD). Cara digital paling aman dalam pengiriman produk perangkat tentang Microsoft kepada konsumen dan usaha kecil. Tersedia sesuai permintaan. Pesan kapan saja, hari apa saja, dan cepat. Langsung tersedia beberapa menit setelah pembelian. Membuat semuanya menjadi lebih simpel dan mudah.

Bagaimana caranya ? Kunjungi www.synnexmetrodata.com. Klik pada menu online ordering, kemudian klik ESD, dan pilih produk yang akan dibeli, lalu selesaikan transaksi. Dalam hitungan menit product key akan bisa didapatkan kembali di www.synnexmetrodata.com

Tanpa kemasan fisik, sederhanakan proses pembelian dari customer dan ga pake ribet. Siap untuk pengalaman ESD ?

Sekarang Microsoft Office bisa dapatkan lisensinya secara digital, karena Microsoft juga beralih ke era digital jadi lisensinya pun juga tidak harus kita mendatangi toko-toko offline, jadi bisa menghemat biaya dan juga waktu. Oleh karena itu lisensi tidak harus ada lagi secara fisik, dan bisa secara digital. Lisensi asli semua fiturnya sama seperti kemasan fisik.



Keuntungan ESD 


1.       Proses lebih mudah
2.       Lebih hemat
3.       Barang selalu tersedia
4.       Keamanan pengiriman
5.       Up to date
6.       Jangkauan lebih luas
7.       Pengiriman lebih cepat
8.       Tanpa biaya pengiriman



Bagaimana caranya beli ESD ?


Sementara ini hanya tersedia di aplikasi belanja online JDId. Buka aplikasi JDId, buka di bagian voucher, pilih Software Digital yang ada bacaanya Microsoft ESD Store. Setelah itu product key nya akan dikirimkan via SMS.


“Lisensi sama, asli, fiturnya sama, Cuma cara distribusinya saja yang berbeda. Kalau dulu harus ke toko, sekarang eranya digital.”












Best Regards,
Mommy Tya 










Komentar

  1. Dengan Modern PC, user lebih ter-organize dan lebih aman ya. Sekuritasnya lebih terjamin.

    BalasHapus
  2. iya loh. aku kuliah s2 udah gak pake buku lagi. apa2 ditulis dan dikerjakan via laptop. ada sih buka catatan. notebook. kecil banget. buat pelengkap aja sih. hiasan di tas. hoho.
    anak milenial mah belajarnya ya di modern pc lah ya~~

    BalasHapus
  3. Modern PC ini solusi kece untuk mnusia jaman now ya Kak.
    Keren bin mantab jiwa!
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  4. Wow keren,beli software sekarang dah bisa online juga. Xixixi.. kemudahan di era digital ya mbak.

    BalasHapus
  5. Office terbaru ya ... keren. Pastinya untuk aplikasi microsoftnya juga keren ya dari segi tampilan maupun kinerjanya

    BalasHapus
  6. Wah, keren sekali modem PC ini ya, Mbak. Kalau lengkap begini, dijamin akan sangat menunjang pekerjaan. Dan baca ulasan MbakFathiyah, wawasan saya jadi bertambah. soalnya selama ini, saya beli laptop, minta diinstalkan saja hehehe.
    Terima kasih sharingnya, Mbak.

    BalasHapus
  7. Laptop saya juga baru diinstall ke office 2019
    Tampilannya memang lebih mengesankan. Tapi blom sempat ngulik2 nih..

    Bisa bikin organizer ya?

    Soalnya saya udah lima tahun belakangan selalu nge peint organizer sendiri pake excel.

    Tx infonya

    BalasHapus
  8. Kinerja fitur yg ada di office 365 bener-bener kreatifitas dan produktivitas kerja makin tanpa batas,akupun naksir utk beli microsoft office 365 nih

    BalasHapus
  9. Berhubung saya belum begitu memahami dunia perofficean, jadi kalo beli laptop mintanya terima beres. Tinggal make. Abangnya yang ngurusin semua kebutuhan sofwarenya

    BalasHapus
  10. ESD bikin kita makin mudah yaaa, lisensi sama, asli, fiturnya sama, cara distribusinya lebih praktis. Kalau dulu harus beli fisiknya, sekarang online aja bisa

    BalasHapus
  11. Office emang selalu melakukan pembaharuan. Kita juga kudu melakukan pembaharuan diri. Saya kadang masih suka bingung dengan update office terbaru.

    BalasHapus
  12. Wah makin mempermudah nih dalam melakukan pekerjaan pakai PC, keren banget dengan teknologi sekarang semakin membantu banget.

    BalasHapus
  13. Dan ternyata ku setua ini yaa, kudu wajib belajar lagi nih ttg per.PC.an. tq mba sudah sharing

    BalasHapus
  14. Sebagai yang masih pakai windows bajakan. Akuh malu baca postingan ini wkwkwk. Kabur ah, kabur... Bismillah, semoga bisa segera jajan windows yang asli. Biar gak terus-terusan dosa

    BalasHapus
  15. apalah aku yang masih menggunakan office 2018 hehehe, belum berani mencoba office 2019

    BalasHapus
  16. Modern pc bener2 manjain banget penggunaanya. Sepertinya teknologi semakin mudah digunakan tanpa perlu keahlian khusus.

    BalasHapus
  17. Belum pernah cobain yang terbaru ni teknologi semakin maju sekarang u

    BalasHapus
  18. Duh, teknologi yang semakin maju gini bikin kita jadi sosok yang penuh tantangan ya sepertinya. Nah, aku yang tipe gaptek baca rtikel ini bisa dapat ilmu banyak. Simpulannya sih, kalau mau semskin maju, kita harus tahu perubahan era digital aplagi tentang teknologi kudu update nih kayaknya

    BalasHapus
  19. bener banget itu, SSD mampu membuat proses loading semakin cepat. Dan ini sudah terbukti loh..

    BalasHapus
  20. Wah ada yg baru lagi ya, aku baru tahu nih, teknologi makin maju aja, butuh belajar lagi nih biar gak kudet

    BalasHapus
  21. Sepertinya aku mesti banyak belajar lagi neh tentang Microsoft PC , jujur aku merasa masih gaptek tentang micrMicro hihihi ..

    BalasHapus
  22. Pengen banget deh punya Microsoft Office 365 yang sudah berlisensi. Tapi, apa daya aku masih pengguna windows zaman old. Sepertinya harus realisasi ganti laptop dulu ke Modern PC nih*

    BalasHapus
  23. Keamanan itu penting. Seneng ya windows juga terus meningkatkan keamanan supaya ngga cepet kena virus.

    BalasHapus
  24. Baru tau aq kl beli software bs online. Btw selama ini kl beli laptop selalu terima beres. Mks info nya sgt membantu sekali.

    BalasHapus
  25. Baru tau aq kl beli software bs online. Btw selama ini kl beli laptop selalu terima beres. Mks info nya sgt membantu sekali.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Launching Susu Kambing Formula Karihome

Hai Moms.. Berbicara tentang konsumsi susu untuk anak-anak, apakah ada yang sudah pernah memberikan susu kambing pada si kecil ? Kalau ada yang sudah pernah, apakah si kecil suka dengan susu kambing ? Pasti ada yang suka, ada juga yang engga suka yaa.. Memang wajar sih Mom. Karena katanya susu kambing aromanya agak bau-bau gimana gitu yaa..  Tapi.. sekarang ada lho susu kambing untuk anak-anak dan tidak bau. Apalagi ini susu kambingnya termasuk susu formula. Wah.. susu apa ya kira-kira ?  GRAND LAUNCHING KARIHOME Nah jadi ceritanya Mom hari sabtu kemarin tanggal 18 Desember 2021, aku tuh happy banget karena dikasih kesempatan untuk menghadiri Grand Launching Karihome. Nah, Karihome ini adalah rangkaian produk susu formula untuk bayi dan anak yang berbahan dasar susu kambing pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produsen dari Karihome adalah Dairy Goat Co-operative (DGC) New Zealand. DGC ini adalah lembaga kemitraan yang didalamnya terdapat 67 peternak sebagai p

Wajah Cerah Dengan Triple Glow Serum

Hai Hai Beautiess… Siapa nih diantara kalian yang resolusi tahun 2022 ingin wajahnya semakin glowing ? Wah.. toss dulu dong .. Samaan nih kita. Hehehe... Tahun 2021 kemarin buat aku adalah masih tahun terberat. Lebih karena efek pandemi yang tidak kunjung selesai, yang mengakibatkan stres dan berujung pada tidak sehatnya kondisi wajahku. Sampai akhirnya memasuki tahun 2022 aku berniat bahwa salah satu resolusi yang harus dicapai adalah aku harus lebih ekstra merawat kesehatan kulit wajah aku. Karena jujur sebelumnya aku agak malas merawat kulit wajah. Mungkin karena pandemi yang mengharuskan aku untuk tetap di rumah aja, jadinya waktu itu aku berpikiran ngapain juga sih bersih-bersih muka, kan ga kemana-mana juga. Tapi ternyata kesini-sininya itu kulit aku jadi tidak terawat, kusam, ada jerawat, dan kok malah jadi sedikit berminyak. Padahal kulit aku kering lho … Akhirnya aku putuskan, oke.. aku akan rawat lagi wajahku, aku akan rajin skincare-an , rajin bersih-bersih, rajin m

Molto Korean Strawberry, Pewangi dan Pelembut Pakaian Terbaik

Hai Moms ... Pusing ga sih kalau di rumah banyak cucian ? Sama dong kaya aku. Apalagi pas libur Hari Raya Idul Fitri kemarin. Setelah hampir seminggu aku mudik lebaran, sampai di rumah cucian aku langsung banyak dong . Ga kebayang bau baju kotor semua anggota keluarga aku. Belum lagi harus berapa lama ya durasi aku untuk cuci-cuci baju yang setumpuk itu. Ditambah lagi sekarang kan musim hujan ya. Baju-baju yang dijemur juga pasti lama banget keringnya. Dan kalau masih setengah basah kadang suka ada bau apek gitu ya Moms . Kalau udah kaya gitu, solusi aku untuk cucian yang bau apek pasti aku pilih pewangi dan pelembut pakaian yang super duper wangi, dan ga bikin cucian jadi bau. Nah kemarin aku baru nemu nih pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry . Ihh.. tau aja ya aku lagi tergila-gila nonton drama korea nih. Eh .. tau-tau nemu pewangi dan pelembut pakaian ala-ala Korea gitu. Apalagi yang keluarin dari Molto dan Unilever. Pasti dijamin oke nih . Mau tau se