Langsung ke konten utama

AQUA Japan Media Kick Off 2019


AQUA Japan Media Kick Off 2019

Semua orang pasti tau dan kenal sama merek SANYO kan ? Tapi kira-kira pada tau ga ya kalo sekarang SANYO bertransformasi menjadi AQUA JAPAN ??

Mungkin sebagian ada yang sudah tahu dan mungkin sebagian lagi kenal dengan merek AQUA Japan tapi tidak tahu kalau sebenarnya AQUA Japan itu dulunya adalah SANYO



Nah untuk mengenalkan AQUA Japan ditengah-tengah masyarakat luas, pada hari Rabu minggu lalu tepatnya pada tanggal 24 Juli 2019, aya mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara “AQUA Japan Media Kick Off 2019” yang mengusung tema “Home Is Where Happiness Is” yang tujuannya adalah selain mengenalkan AQUA Japan juga sebagai peluncuran produk-produk terbaru dari AQUA Japan.



Acara ini turut dihadiri oleh para petinggi dari AQUA Japan Indonesia dan juga beberapa media, dan bertempat di InterContinental Pondok Indah Jakarta.


Dengan tema campaign “Home is where happiness is” produsen elektronik rumah tangga AQUA Japan terus berkomitmen menghadirkan produk dengan kualitas terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dan di tahun 2019 ini, melalui jajaran produk inovatifnya AQUA Japan akan menghadirkan kebahagiaan lebih di tengah keluarga.




Tentang AQUA Japan

AQUA Japan adalah Multi National Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya AQUA Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan kualitas dari Jepang.

AQUA Japan pada awalnya mengeluarkan produk long-end. Antara tahun 2017 - 2018 lalu mengeluarkan produk all mid high yang inovatif. Untuk tahun 2018 campaign dari AQUA Japan adalah Know You Better. Sedangkan di tahun 2019 yaitu Home is where happiness is. Tujuannya adalah berharap agar produk-produk dari AQUA Japan bisa memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia.

Perjalanan SANYO menjadi AQUA Japan pasti melakukan berbagai macam inovasi yang tujunannya adalah memberikan kenyamanan dan kebahagiaan dalam rumah tangga.

Menurut Mr. Kenji Sadayuki selaku President Director AQUA Japan Indonesia, tahun ini AQUA Japan memberikan lebih banyak kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk berbuat lebih banyak dalam hidup mereka dengan teknologi, produk, dan solusi inovatif.


AQUA Japan akan terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi keluarga Indonesia. AQUA Japan juga akan memberikan pengalaman lebih dalam mengeksplorasi teknologi dan produk inovatif. Dan pastinya AQUA Japan akan membawa kebahagiaan lebih dirumah melalui produk-produk inovatif.



Target Market AQUA Japan 2019

AQUA Japan memfokuskan memperluas penjualan produk menengah ke atas (mid-high) dengan menyasar pertumbuhan pasar semi modern. Tahun ini AQUA Japan akan menghadirkan  produk dengan model terbaru sebanyak 55 SKU.

Total akan ada 168 SKU atau 98 seri produk AQUA Japan yang akan bersaing di pasaran. Melalui produk-produk yang inovatif AQUA Japan sangat yakin akan mampu member hasil positif pada target sales AQUA Japan di tahun 2019.

Pada kuartal pertama tahun 2019 AQUA Japan terbukti sukses mendongkrak angka penjualan dengan strategi memperkuat pasar kelas menengah ke atas melalui produk yang inovatif dengan angka penjualan meningkat sebesar 29,4% disbanding kuartal pertama tahun 2018. Secara keseluruhan tahun 2019 kali ini AQUA Japan akan menetapkan target peningkatan penjualan sebsar 28% dari tahun 2018.



Pada kuartal pertama tahun 2019 pertumbuhan pasar produk electronik di Indonesia mengalami kenaikan pertumbuhan sekitar 5,2% dibandingkan pada kuartal pertama di tahun 2018. Dengan situasi pasar seperti ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk terus terjadinya pertumbuhan pasar yang positif selama tahun 2019. Oleh karena itu target pertumbuhan penjualan produk AQUA Japan untuk kelas menengah dan atas pada tahun 2019 diharapkan akan meningkat sebesar 32,8% dari tahun 2018.

Pada tahun 2018 pencapaian target AQUA Japan adalah  sekitar 26 % dari sebelumnya menargetkan 32%. Dan kontribusi terbesar berasal dari produk Cold Chain dengan peningkatan sebesar 88,9% dibandingkan tahun 2017. Selanjutnya dari produk Air Conditiober (AC) dengan peningkatan sebesar 31,8%. Dan lemari es dengan peningkatan sebesar 22% jika dibandingkan dengan tahun 2017.



Strategi AQUA Japan
  1. Leading Brand Strategy
  2. Product Oriented


Target AQUA Japan tahun 2019 sama dengan tahubn 2018 yaitu sebesar 28% dan terbilang cukup dibanding competitor. Dan AQUA Japan sangat optimis pasar untuki peralatan elektronik rumah tangga akan kembali meningkat.

Menurut Fajar Surya selaku General Manager Sales Division AQUA Japan Indonesia, dari sisi pemasaran selain tetap memperkuat pasar menengah ke atas AQUA Japan juga akan focus melebarkan sayap pemasaran di luar pulau Jawa, yaitu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.



Support AQUA Japan for Semi Modern Market yaitu :
  1. Display product
  2. Booth
  3. Sales promoters





Dengan dukungan lebih dari 440 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga AQUA Japan memiliki jaringan distribusi yang sangat luas, yakni 18 kantor cabang dan sole agent, serta 217 kantor pelayanan service resmi.

Distribusi AQUA Japan juga telah didukung dengan adanya lebih dari 3.500 outlet penjualan sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional.



5 cara untuk mengakses AQUA Japan Sercice Center
  1. Call center 0800-100-003
  2. SMS Canter 0858-1000-3003
  3. Online service request by website
  4. Live chat
  5. Aqua Japan service commitment “2-1-7” . Artinya 2 (dua) jam setelah request service diterima, pihak AQUA Japan akan langsung menghubungi konsumen. Servis hanya dilakukan selama 1 (satu) hari. Tidak ada pekerjaan yang tertunda dalam 7 (tujuh) hari. Layanan ini tersedia di area yang terdapat Direct Service Center AQUA Japan




Produk-produk Terbaru AQUA Japan 2019

Pada tahun 2019 AQUA Japan memperkenalkan produk-produknya yang terbaru dengan beragam produk yang inovatif tentunya disertai dengan beberapa teknologi yang melebihi standa produk-produk sebelumnya  maupun produk kompetitornya.


Refrigerator (Extra Fresh)

Untuk memenuhi keinginan yang berbeda pada setiap keluarga kali ini AQUA Japan menghadirkan lemari es AQR305IM-IG dan AQR-355IM-IG yang dilengkapi dengan teknologi Navy Cooling Series yang cocok untuk setiap kebutuhan keluarga.



Dengan teknologi Navy Cooling 5 in 1 compartement freezer bisa diubah menjadi 5 mode pendinginan sesuai dengan kebutuhan
  1. Mode Fridge extra 59 liter. Hadir dengan mode fridge menjadikan lemari es 2 pintu Anda memiliki mode pendingin fridge extra 59 liter. Misalnya sedang butuh ruang lebih untuk menyimpan buah, namun ruang pendingin (fridge) sudah penuh, maka ruang pembeku dapat digunakan untuk ruang pendingin. Tinggal menyesuaikan zonanya saja. Dari zona beku ke zona dingin
  2. Mode Super Freeze. Dengan mode super freeze membuat es batu jadi lebih cepat. Selain membuat es batu bisa juga membekukan makanan dengan cepat, tetapi tetap mempertahankan nutrisi dan rasa
  3. Mode Normal Freeze. Dengan mode normal freeze dapat menngawetkan makanan dan bahan makanan yang membutuhkan pengawetan dengan cara pembekuan
  4. Mode Snow Freeze. Saatnya menikmati kesegaran setiap minuman frozen Anda dengan mode snow freeze. Dengan mode ini pengguna dapat menyimpan milkshake atau es serut tidak jadi beku atau mudah mencair
  5. Mode 25% Energy Saving. Dapakan extra hemat energy hingga 25% dengan mode energy saving. Dan dengan mode ini juga pendinginan dapat tetap berjalan maksimal dengan watt yang rendah.

Dengan teknologi sirkulasi pendingin udara 360 derajat di seluruh bagian lemari es menjadikan makanan menjadi extra segar. Hadirkan extra kebahagiaan untuk setuap keluarga dengan lemari es Navy Cooling Series yang menjaga makanan ekstra segar setiap hari



Washing Machine (Extra Clean)

Kini setiap keluarga bias beraktifitas tanpa khawatir soal noda yang mebandel dengan menjaga pakaian tetap sempurna. Di barisan produk mesin cuci, AQUA Japan menghadirkan AQW-1201678QD dan FQW-120876QD.



Pada AQW-1201678QD AQUA Japan menyematkan teknologi 360 derajat waterfalls. Sedangkan pada FQW-120876QD mesin cuci ini memiliki kapasitas yang cukup besar dengan lebar drum 522MM. Selain itu mesin cuci ini juga dilengkapi dengan teknologi UV Function untuk hasil pencucian yang maksimal

Lebih lengkapnya teknologi yang terdapat pada mesin cuci AQUA Japan adalah :
  1. 360 derajat waterfalls. Dengan teknologi 360 derajat waterfalls hasil pencucian akan ada mesin cuci saat beroperasi akan membentuk gelombang 360 derajat yang mampu membilas pakaian dengan cepat serta menghilangkan noda dan residu deterjen pada pakaian, sehigga proses mencuci hasilnya menjadi ekstra bersih.
  2. Pillow Drum. Teknologi pillow drum menjaga pakaian dari kerusakan dengan mengurangi gesekan pada saat mencuci. Tersedia juga mesin cuci dengan lebar drum yang sangat besar.
  3. DD Inverter Motor. Mesin cuci AQUA Japan juga dilengkapi dengan teknpologi DD Inverter Motor, yang akan menghemat penggunaan energy hingga 30%. Selain itu bisa meminimalisir getaran menjadi jauh lebih halus dan suara mesin cuci saat beroperasi juga menjadi sangat senyap. Sehingga kini setiap keluarga bisa bebas mencuci dengan tenang dan kapan saja.
  4. UV Function, untuk hasil pencucian yang maksimal
Haidrkan extra kebahagiaan untuk setuap keluarga dengan mesin cuci AQUA Japan.






Air Conditioner – AC (Extra Cool)

Hanya dengan kualitas dan teknologi terbaik sebuah kenyaman dari rumah sepenuhnya dapat kita raih. Kebaikan serta pengalaman pendingin terbaik ada pada produk AC AQUA Japan. Dan untuk pendingin ruangan (AC) AQUA Japan menghadirkan produk premium AC AQA-KRV9WGW dengan teknologi Inverter Plus.


Yang ditawarkan AQUA Japan bukanlah teknologi AC inverter biasa melainkan Inverter Plus dengan banyak keunggulan yang dihadirkan antara lain :
  1. Coolling Plus. Dengan teknologi Inverter Plus hembusan aliran udara menjadi lebih kuat dan lebih jauh ke segala arah dan dapat mencapai jarak 12 meter untuk AC ukuran 1,5 PK. Dengan adanya peningkatan pada desain kipas dan salurab udara AC pun mampu menghasilkan volume udara yang lebih besar.
  2. Comfort Plus. AC AQUA Japan dengan teknologi Inverter Plus juga dilengkapi dengan teknologi AQUA Fresh with Nano Silver Ion, sehingga AC akan mempu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan bisa membunuh bakteri dan virus 99,9% sehingga selalu menghasilkan udara bersih dan sehat bebas dari debu, kotoran, virus, dan bakteri.
  3. Eco Plus. Dengan teknologi Inverter Plus mampu menghemat penggunaan listrik hingga 63% dengan kinerja yang maksimal. Proses pendinginan ruangan pun akan lebih cepat dari AC biasa.
  4. Voltage Plus. Dengan teknologi Inverter tidak perlu khawatir karena tenaga listrik karena AC AQUA Japan dapat beroperasi pada tegangan antara 120-264 volt.

Hadirkan kenyaman lebih dengan AC AQUA Japan Inverter Plus





LED TV (Extra Fun)

Bersiap untuk menikmati hiburan di rumah sambil bebas meilih dan menonton acara ekstra seru apa pun yang kita inginkan dari telepon seluler kita dengan TV dari AQUA Japan.


Berikutnya di jajaran televisi AQUA Japan menghadirkan LE50AQT9600MU dengan beberapa keunggulan antara lain :
  1. Miracast. Dengan teknologi miracast ini memungkinkan kita dapat menghubungkan gambar yang ada pada smartphone kita agar dapat tampil di layar televisi. Menonton video, melihat foto serta main games akan lebih seru. Tentunya dengan Mirroring alias tanpa memerlukan adanya jaringan internet.
  2. USB Connection
  3. 4K LED TV. Generasi resolusi yang lebih mutakhir daripada FHD, dengan UHD memberikan ketajaman  (empat) kali lebih banyak daripada resolusi FHD.
  4. HDR (High Dynamic Range) Teknologi baru yang dapat meningkatkan kualitas gambar secara signifikan.
  5. Auto Volume. Ketika mengganti channel di TV volume yang didapatkan akam selalu sama dan stabil





Chest Freezer (Extra Freeze)

Kalau untuk produk pembeku makanan AQUA Japan punya Chest Freezer AQF-220FR, dengan keunggulan sebagai berikut :
  1. Hemat energi sampai dengan 25% dengan R600a Eco-friendly Refrigerant
  2. Ramah lingkungan
  3. Teknologi 48 hours Cooling Retention yang akan menjaga makanan tetap beku selama 48 jam meski dalam kondisi listrik tidak menyala
  4. Tersedia kapasitas dari 100 liter sampai dengan 1200 liter
  5. 3-D Reverse Uniform Cooling Technology yang memungkinkan makanan menjadi beku lebih cepat



Semua produk AQUA Japan dibuat untuk membawa kebahagiaan untuk keluarga apa pun kepribadian mereka. Dengan teknologi dan kualitas Jepang, pastinya AQUA Japan akan selalu hadir untuik menemani setiap aktifitas dengan keluarga sesuai dengan campaign nya AQUA Japan “Home is Where Happiness Is” dan “Extraordinary Family” yang tentunya akan member nilai kebahagiaan lebih bagi keluarga Indonesia






Best Regards,
Mommy Tya


Komentar

  1. Ya ampun mom lengkap kap banget, AQUA Japan bener2 memanjakan kita bgt ya di rumah 😍

    BalasHapus
  2. Ngiler Sama produk produknya semoga harganya terjangkau ya

    BalasHapus
  3. Produknya keren juga ya, dan inovasinya lebih kekinian sesuai jamannya. Dari merk sanyo aja awetnya sampe sekarang

    BalasHapus
  4. Sayangnya daku masih kontraktor mbak hehehe. Kalau mau pake yang macem2, musti mikir2 dulu ����.

    Etapi ngomong2 tentang SANYO, dulu taunya cuma mesin pomp air itu aja ���� sampe sekarang pun nyebutny masih SANYO.

    BalasHapus
  5. Oh iya.. pantes nggak ada lagi nama Sanyo dipasaran. Saya punya sih di rumah, kulkas merek Aqua. Dulu kupikir itu merek baru. Desain Aqya selalu cantik. Jadi menambah cantik ruangan juga.

    BalasHapus
  6. Inovasinya makin keren nih, terkenal awet dari dulu.. semoga harganya juga merakyat ya.. hihi

    BalasHapus
  7. Kalau jaman dulu, sanyo identik dengan pompa air. Udah lejen banget pompa air merk sanyo, sampai-sampai melekat bahwa pompa air adalah sanyo. Masih sempet saya punya desk fan merk Snanyo itu juga awet . mudah2an transformasi Sanyo menjadi AQUA JAPAN produk2nya makin oke, terjangkau dan awet

    BalasHapus
  8. Lengkap banget nih infonya tentang Aqua Japan. Saya juga baru tahu nih kalau sanyo sekarang sudah bertranformasi jadi Aqua Japan setelah baca postingan Mbak ini.

    BalasHapus
  9. Wiwwww ku juga baru tahu kalau Sanyo itu berubah jadi aqua Japan mbak. Acaranya seruuuu dan detail produknya juga lengkap mbak. Ketje!

    BalasHapus
  10. Semoga ada acara itu di kotaku, supaya aku bisa ajak mamaku.

    BalasHapus
  11. Wah naksir sama mesin cucinya hehe. Moga ada juga acara serupa did sini

    BalasHapus
  12. Aku naksir kulkasnya..
    Berasa lega bgt..

    Bisa simpan banyak bahan makanan ni

    BalasHapus
  13. Oh, jadi sekarang jadi ini toh namanya. Pantes Sanyo udah gak ada lagi di pasaran. Kayaknya mesti promosi lebih gencar nih biar masyarakat lebih tau

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Launching Susu Kambing Formula Karihome

Hai Moms.. Berbicara tentang konsumsi susu untuk anak-anak, apakah ada yang sudah pernah memberikan susu kambing pada si kecil ? Kalau ada yang sudah pernah, apakah si kecil suka dengan susu kambing ? Pasti ada yang suka, ada juga yang engga suka yaa.. Memang wajar sih Mom. Karena katanya susu kambing aromanya agak bau-bau gimana gitu yaa..  Tapi.. sekarang ada lho susu kambing untuk anak-anak dan tidak bau. Apalagi ini susu kambingnya termasuk susu formula. Wah.. susu apa ya kira-kira ?  GRAND LAUNCHING KARIHOME Nah jadi ceritanya Mom hari sabtu kemarin tanggal 18 Desember 2021, aku tuh happy banget karena dikasih kesempatan untuk menghadiri Grand Launching Karihome. Nah, Karihome ini adalah rangkaian produk susu formula untuk bayi dan anak yang berbahan dasar susu kambing pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produsen dari Karihome adalah Dairy Goat Co-operative (DGC) New Zealand. DGC ini adalah lembaga kemitraan yang didalamnya terdapat 67 peternak sebagai p

Wajah Cerah Dengan Triple Glow Serum

Hai Hai Beautiess… Siapa nih diantara kalian yang resolusi tahun 2022 ingin wajahnya semakin glowing ? Wah.. toss dulu dong .. Samaan nih kita. Hehehe... Tahun 2021 kemarin buat aku adalah masih tahun terberat. Lebih karena efek pandemi yang tidak kunjung selesai, yang mengakibatkan stres dan berujung pada tidak sehatnya kondisi wajahku. Sampai akhirnya memasuki tahun 2022 aku berniat bahwa salah satu resolusi yang harus dicapai adalah aku harus lebih ekstra merawat kesehatan kulit wajah aku. Karena jujur sebelumnya aku agak malas merawat kulit wajah. Mungkin karena pandemi yang mengharuskan aku untuk tetap di rumah aja, jadinya waktu itu aku berpikiran ngapain juga sih bersih-bersih muka, kan ga kemana-mana juga. Tapi ternyata kesini-sininya itu kulit aku jadi tidak terawat, kusam, ada jerawat, dan kok malah jadi sedikit berminyak. Padahal kulit aku kering lho … Akhirnya aku putuskan, oke.. aku akan rawat lagi wajahku, aku akan rajin skincare-an , rajin bersih-bersih, rajin m

Molto Korean Strawberry, Pewangi dan Pelembut Pakaian Terbaik

Hai Moms ... Pusing ga sih kalau di rumah banyak cucian ? Sama dong kaya aku. Apalagi pas libur Hari Raya Idul Fitri kemarin. Setelah hampir seminggu aku mudik lebaran, sampai di rumah cucian aku langsung banyak dong . Ga kebayang bau baju kotor semua anggota keluarga aku. Belum lagi harus berapa lama ya durasi aku untuk cuci-cuci baju yang setumpuk itu. Ditambah lagi sekarang kan musim hujan ya. Baju-baju yang dijemur juga pasti lama banget keringnya. Dan kalau masih setengah basah kadang suka ada bau apek gitu ya Moms . Kalau udah kaya gitu, solusi aku untuk cucian yang bau apek pasti aku pilih pewangi dan pelembut pakaian yang super duper wangi, dan ga bikin cucian jadi bau. Nah kemarin aku baru nemu nih pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry . Ihh.. tau aja ya aku lagi tergila-gila nonton drama korea nih. Eh .. tau-tau nemu pewangi dan pelembut pakaian ala-ala Korea gitu. Apalagi yang keluarin dari Molto dan Unilever. Pasti dijamin oke nih . Mau tau se