AQUA Japan Media Kick Off 2019
Semua orang pasti
tau dan kenal sama merek SANYO kan ? Tapi kira-kira pada tau ga ya kalo
sekarang SANYO bertransformasi menjadi AQUA JAPAN ??
Mungkin
sebagian ada yang sudah tahu dan mungkin sebagian lagi kenal dengan merek AQUA
Japan tapi tidak tahu kalau sebenarnya AQUA Japan itu dulunya adalah SANYO
Nah untuk
mengenalkan AQUA Japan ditengah-tengah masyarakat luas, pada hari Rabu minggu
lalu tepatnya pada tanggal 24 Juli 2019, aya mendapat kesempatan untuk hadir
dalam acara “AQUA Japan Media Kick Off 2019” yang mengusung tema “Home Is Where
Happiness Is” yang tujuannya adalah selain mengenalkan AQUA Japan juga sebagai
peluncuran produk-produk terbaru dari AQUA Japan.
Acara ini
turut dihadiri oleh para petinggi dari AQUA Japan Indonesia dan juga beberapa
media, dan bertempat di InterContinental Pondok Indah Jakarta.
Dengan tema
campaign “Home is where happiness is” produsen elektronik rumah tangga AQUA
Japan terus berkomitmen menghadirkan produk dengan kualitas terbaik untuk
masyarakat Indonesia. Dan di tahun 2019 ini, melalui jajaran produk inovatifnya
AQUA Japan akan menghadirkan kebahagiaan lebih di tengah keluarga.
Tentang AQUA
Japan
AQUA Japan
adalah Multi National Brand Home Appliances, dan sesuai dengan namanya AQUA
Japan menghadirkan berbagai produk inovasi terkini dengan teknologi dan
kualitas dari Jepang.
AQUA Japan
pada awalnya mengeluarkan produk long-end. Antara tahun 2017 - 2018 lalu mengeluarkan
produk all mid high yang inovatif. Untuk tahun 2018 campaign dari AQUA Japan
adalah Know You Better. Sedangkan di tahun 2019 yaitu Home is where happiness
is. Tujuannya adalah berharap agar produk-produk dari AQUA Japan bisa memenuhi
kebutuhan rakyat Indonesia.
Perjalanan SANYO
menjadi AQUA Japan pasti melakukan berbagai macam inovasi yang tujunannya
adalah memberikan kenyamanan dan kebahagiaan dalam rumah tangga.
Menurut Mr.
Kenji Sadayuki selaku President Director AQUA Japan Indonesia, tahun ini AQUA
Japan memberikan lebih banyak kebebasan bagi masyarakat Indonesia untuk berbuat
lebih banyak dalam hidup mereka dengan teknologi, produk, dan solusi inovatif.
AQUA Japan
akan terus berinovasi untuk menghadirkan yang terbaik bagi keluarga Indonesia.
AQUA Japan juga akan memberikan pengalaman lebih dalam mengeksplorasi teknologi
dan produk inovatif. Dan pastinya AQUA Japan akan membawa kebahagiaan lebih
dirumah melalui produk-produk inovatif.
Target Market
AQUA Japan 2019
AQUA Japan
memfokuskan memperluas penjualan produk menengah ke atas (mid-high) dengan
menyasar pertumbuhan pasar semi modern. Tahun ini AQUA Japan akan
menghadirkan produk dengan model terbaru
sebanyak 55 SKU.
Total akan ada
168 SKU atau 98 seri produk AQUA Japan yang akan bersaing di pasaran. Melalui
produk-produk yang inovatif AQUA Japan sangat yakin akan mampu member hasil
positif pada target sales AQUA Japan di tahun 2019.
Pada kuartal
pertama tahun 2019 AQUA Japan terbukti sukses mendongkrak angka penjualan
dengan strategi memperkuat pasar kelas menengah ke atas melalui produk yang
inovatif dengan angka penjualan meningkat sebesar 29,4% disbanding kuartal
pertama tahun 2018. Secara keseluruhan tahun 2019 kali ini AQUA Japan akan
menetapkan target peningkatan penjualan sebsar 28% dari tahun 2018.
Pada kuartal pertama
tahun 2019 pertumbuhan pasar produk electronik di Indonesia mengalami kenaikan
pertumbuhan sekitar 5,2% dibandingkan pada kuartal pertama di tahun 2018. Dengan
situasi pasar seperti ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk terus
terjadinya pertumbuhan pasar yang positif selama tahun 2019. Oleh karena itu target
pertumbuhan penjualan produk AQUA Japan untuk kelas menengah dan atas pada
tahun 2019 diharapkan akan meningkat sebesar 32,8% dari tahun 2018.
Pada tahun
2018 pencapaian target AQUA Japan adalah sekitar 26 % dari sebelumnya menargetkan 32%. Dan
kontribusi terbesar berasal dari produk Cold Chain dengan peningkatan sebesar
88,9% dibandingkan tahun 2017. Selanjutnya dari produk Air Conditiober (AC)
dengan peningkatan sebesar 31,8%. Dan lemari es dengan peningkatan sebesar 22%
jika dibandingkan dengan tahun 2017.
Strategi AQUA
Japan
- Leading Brand Strategy
- Product Oriented
Target AQUA
Japan tahun 2019 sama dengan tahubn 2018 yaitu sebesar 28% dan terbilang cukup
dibanding competitor. Dan AQUA Japan sangat optimis pasar untuki peralatan
elektronik rumah tangga akan kembali meningkat.
Menurut Fajar
Surya selaku General Manager Sales Division AQUA Japan Indonesia, dari sisi
pemasaran selain tetap memperkuat pasar menengah ke atas AQUA Japan juga akan focus
melebarkan sayap pemasaran di luar pulau Jawa, yaitu Sumatera, Kalimantan, dan
Sulawesi.
Support AQUA
Japan for Semi Modern Market yaitu :
- Display product
- Booth
- Sales promoters
Dengan
dukungan lebih dari 440 karyawan berkualitas yang tersebar di seluruh wilayah
Indonesia sehingga AQUA Japan memiliki jaringan distribusi yang sangat luas,
yakni 18 kantor cabang dan sole agent, serta 217 kantor pelayanan service
resmi.
Distribusi
AQUA Japan juga telah didukung dengan adanya lebih dari 3.500 outlet penjualan
sehingga jaringan distribusi serta pelayanan telah menyebar secara nasional.
5 cara untuk
mengakses AQUA Japan Sercice Center
- Call center 0800-100-003
- SMS Canter 0858-1000-3003
- Online service request by website
- Live chat
- Aqua Japan service commitment “2-1-7” . Artinya 2 (dua) jam setelah request service diterima, pihak AQUA Japan akan langsung menghubungi konsumen. Servis hanya dilakukan selama 1 (satu) hari. Tidak ada pekerjaan yang tertunda dalam 7 (tujuh) hari. Layanan ini tersedia di area yang terdapat Direct Service Center AQUA Japan
Produk-produk
Terbaru AQUA Japan 2019
Pada tahun
2019 AQUA Japan memperkenalkan produk-produknya yang terbaru dengan beragam
produk yang inovatif tentunya disertai dengan beberapa teknologi yang melebihi
standa produk-produk sebelumnya maupun
produk kompetitornya.
Refrigerator (Extra
Fresh)
Untuk memenuhi
keinginan yang berbeda pada setiap keluarga kali ini AQUA Japan menghadirkan lemari
es AQR305IM-IG dan AQR-355IM-IG yang dilengkapi dengan teknologi Navy Cooling Series
yang cocok untuk setiap kebutuhan keluarga.
Dengan teknologi
Navy Cooling 5 in 1 compartement freezer bisa diubah menjadi 5 mode pendinginan
sesuai dengan kebutuhan
- Mode Fridge extra 59 liter. Hadir dengan mode fridge menjadikan lemari es 2 pintu Anda memiliki mode pendingin fridge extra 59 liter. Misalnya sedang butuh ruang lebih untuk menyimpan buah, namun ruang pendingin (fridge) sudah penuh, maka ruang pembeku dapat digunakan untuk ruang pendingin. Tinggal menyesuaikan zonanya saja. Dari zona beku ke zona dingin
- Mode Super Freeze. Dengan mode super freeze membuat es batu jadi lebih cepat. Selain membuat es batu bisa juga membekukan makanan dengan cepat, tetapi tetap mempertahankan nutrisi dan rasa
- Mode Normal Freeze. Dengan mode normal freeze dapat menngawetkan makanan dan bahan makanan yang membutuhkan pengawetan dengan cara pembekuan
- Mode Snow Freeze. Saatnya menikmati kesegaran setiap minuman frozen Anda dengan mode snow freeze. Dengan mode ini pengguna dapat menyimpan milkshake atau es serut tidak jadi beku atau mudah mencair
- Mode 25% Energy Saving. Dapakan extra hemat energy hingga 25% dengan mode energy saving. Dan dengan mode ini juga pendinginan dapat tetap berjalan maksimal dengan watt yang rendah.
Dengan
teknologi sirkulasi pendingin udara 360 derajat di seluruh bagian lemari es
menjadikan makanan menjadi extra segar. Hadirkan extra
kebahagiaan untuk setuap keluarga dengan lemari es Navy Cooling Series yang
menjaga makanan ekstra segar setiap hari
Washing
Machine (Extra Clean)
Kini setiap
keluarga bias beraktifitas tanpa khawatir soal noda yang mebandel dengan
menjaga pakaian tetap sempurna. Di barisan produk mesin cuci, AQUA Japan
menghadirkan AQW-1201678QD dan FQW-120876QD.
Pada AQW-1201678QD
AQUA Japan menyematkan teknologi 360 derajat waterfalls. Sedangkan pada FQW-120876QD
mesin cuci ini memiliki kapasitas yang cukup besar dengan lebar drum 522MM.
Selain itu mesin cuci ini juga dilengkapi dengan teknologi UV Function untuk
hasil pencucian yang maksimal
Lebih lengkapnya
teknologi yang terdapat pada mesin cuci AQUA Japan adalah :
- 360 derajat waterfalls. Dengan teknologi 360 derajat waterfalls hasil pencucian akan ada mesin cuci saat beroperasi akan membentuk gelombang 360 derajat yang mampu membilas pakaian dengan cepat serta menghilangkan noda dan residu deterjen pada pakaian, sehigga proses mencuci hasilnya menjadi ekstra bersih.
- Pillow Drum. Teknologi pillow drum menjaga pakaian dari kerusakan dengan mengurangi gesekan pada saat mencuci. Tersedia juga mesin cuci dengan lebar drum yang sangat besar.
- DD Inverter Motor. Mesin cuci AQUA Japan juga dilengkapi dengan teknpologi DD Inverter Motor, yang akan menghemat penggunaan energy hingga 30%. Selain itu bisa meminimalisir getaran menjadi jauh lebih halus dan suara mesin cuci saat beroperasi juga menjadi sangat senyap. Sehingga kini setiap keluarga bisa bebas mencuci dengan tenang dan kapan saja.
- UV Function, untuk hasil pencucian yang maksimal
Haidrkan extra
kebahagiaan untuk setuap keluarga dengan mesin cuci AQUA Japan.
Air Conditioner
– AC (Extra Cool)
Hanya dengan
kualitas dan teknologi terbaik sebuah kenyaman dari rumah sepenuhnya dapat kita
raih. Kebaikan serta pengalaman pendingin terbaik ada pada produk AC AQUA
Japan. Dan untuk pendingin ruangan (AC) AQUA Japan menghadirkan produk premium
AC AQA-KRV9WGW dengan teknologi Inverter Plus.
Yang
ditawarkan AQUA Japan bukanlah teknologi AC inverter biasa melainkan Inverter
Plus dengan banyak keunggulan yang dihadirkan antara lain :
- Coolling Plus. Dengan teknologi Inverter Plus hembusan aliran udara menjadi lebih kuat dan lebih jauh ke segala arah dan dapat mencapai jarak 12 meter untuk AC ukuran 1,5 PK. Dengan adanya peningkatan pada desain kipas dan salurab udara AC pun mampu menghasilkan volume udara yang lebih besar.
- Comfort Plus. AC AQUA Japan dengan teknologi Inverter Plus juga dilengkapi dengan teknologi AQUA Fresh with Nano Silver Ion, sehingga AC akan mempu membersihkan sendiri debu dan kotoran yang menempel di evaporator dan bisa membunuh bakteri dan virus 99,9% sehingga selalu menghasilkan udara bersih dan sehat bebas dari debu, kotoran, virus, dan bakteri.
- Eco Plus. Dengan teknologi Inverter Plus mampu menghemat penggunaan listrik hingga 63% dengan kinerja yang maksimal. Proses pendinginan ruangan pun akan lebih cepat dari AC biasa.
- Voltage Plus. Dengan teknologi Inverter tidak perlu khawatir karena tenaga listrik karena AC AQUA Japan dapat beroperasi pada tegangan antara 120-264 volt.
Hadirkan
kenyaman lebih dengan AC AQUA Japan Inverter Plus
LED TV (Extra
Fun)
Bersiap untuk
menikmati hiburan di rumah sambil bebas meilih dan menonton acara ekstra seru
apa pun yang kita inginkan dari telepon seluler kita dengan TV dari AQUA Japan.
Berikutnya di jajaran televisi AQUA Japan menghadirkan LE50AQT9600MU dengan beberapa keunggulan antara lain :
- Miracast. Dengan teknologi miracast ini memungkinkan kita dapat menghubungkan gambar yang ada pada smartphone kita agar dapat tampil di layar televisi. Menonton video, melihat foto serta main games akan lebih seru. Tentunya dengan Mirroring alias tanpa memerlukan adanya jaringan internet.
- USB Connection
- 4K LED TV. Generasi resolusi yang lebih mutakhir daripada FHD, dengan UHD memberikan ketajaman (empat) kali lebih banyak daripada resolusi FHD.
- HDR (High Dynamic Range) Teknologi baru yang dapat meningkatkan kualitas gambar secara signifikan.
- Auto Volume. Ketika mengganti channel di TV volume yang didapatkan akam selalu sama dan stabil
Chest Freezer
(Extra Freeze)
Kalau untuk
produk pembeku makanan AQUA Japan punya Chest Freezer AQF-220FR, dengan
keunggulan sebagai berikut :
- Hemat energi sampai dengan 25% dengan R600a Eco-friendly Refrigerant
- Ramah lingkungan
- Teknologi 48 hours Cooling Retention yang akan menjaga makanan tetap beku selama 48 jam meski dalam kondisi listrik tidak menyala
- Tersedia kapasitas dari 100 liter sampai dengan 1200 liter
- 3-D Reverse Uniform Cooling Technology yang memungkinkan makanan menjadi beku lebih cepat
Semua produk
AQUA Japan dibuat untuk membawa kebahagiaan untuk keluarga apa pun kepribadian
mereka. Dengan teknologi dan kualitas Jepang, pastinya AQUA Japan akan selalu
hadir untuik menemani setiap aktifitas dengan keluarga sesuai dengan campaign
nya AQUA Japan “Home is Where Happiness Is” dan “Extraordinary Family” yang
tentunya akan member nilai kebahagiaan lebih bagi keluarga Indonesia
Best Regards,
Mommy Tya
Ya ampun mom lengkap kap banget, AQUA Japan bener2 memanjakan kita bgt ya di rumah 😍
BalasHapusNgiler Sama produk produknya semoga harganya terjangkau ya
BalasHapusProduknya keren juga ya, dan inovasinya lebih kekinian sesuai jamannya. Dari merk sanyo aja awetnya sampe sekarang
BalasHapusSayangnya daku masih kontraktor mbak hehehe. Kalau mau pake yang macem2, musti mikir2 dulu ����.
BalasHapusEtapi ngomong2 tentang SANYO, dulu taunya cuma mesin pomp air itu aja ���� sampe sekarang pun nyebutny masih SANYO.
Oh iya.. pantes nggak ada lagi nama Sanyo dipasaran. Saya punya sih di rumah, kulkas merek Aqua. Dulu kupikir itu merek baru. Desain Aqya selalu cantik. Jadi menambah cantik ruangan juga.
BalasHapusInovasinya makin keren nih, terkenal awet dari dulu.. semoga harganya juga merakyat ya.. hihi
BalasHapusKalau jaman dulu, sanyo identik dengan pompa air. Udah lejen banget pompa air merk sanyo, sampai-sampai melekat bahwa pompa air adalah sanyo. Masih sempet saya punya desk fan merk Snanyo itu juga awet . mudah2an transformasi Sanyo menjadi AQUA JAPAN produk2nya makin oke, terjangkau dan awet
BalasHapusLengkap banget nih infonya tentang Aqua Japan. Saya juga baru tahu nih kalau sanyo sekarang sudah bertranformasi jadi Aqua Japan setelah baca postingan Mbak ini.
BalasHapusWiwwww ku juga baru tahu kalau Sanyo itu berubah jadi aqua Japan mbak. Acaranya seruuuu dan detail produknya juga lengkap mbak. Ketje!
BalasHapusSemoga ada acara itu di kotaku, supaya aku bisa ajak mamaku.
BalasHapusWah naksir sama mesin cucinya hehe. Moga ada juga acara serupa did sini
BalasHapusAku naksir kulkasnya..
BalasHapusBerasa lega bgt..
Bisa simpan banyak bahan makanan ni
Oh, jadi sekarang jadi ini toh namanya. Pantes Sanyo udah gak ada lagi di pasaran. Kayaknya mesti promosi lebih gencar nih biar masyarakat lebih tau
BalasHapus