Langsung ke konten utama

Film 99 Nama Cinta - Kisah Yang Tak Biasa

Apa yang terbayang di benak kita ketika pertama kali mendengar 99 Nama Cinta ?


Yess.. bagi umat Islam 99 Nama Cinta pasti identik dengan 99 Nama Allah yang kita biasa sebut dengan Asmaul Husna yaitu 99 Nama Baik dari Allah. Tapi di dunia perfilman saat ini 99 Nama Cinta adalah nama sebuah film baru keluaran dari MNC Picture.


Dan sekarang… MNC Pictures kembali menghadirkan film terbaru berjudul 99 Nama Cinta. Dan bertempat di Senayan CIty XXI, MNC Pictures menggelar “Gala Premiere dan Press Conference Film 99 Nama Cinta yang di gelar di Atrium Senayan City yang termasuk bagian acara Jakarta Fashion Week 2020, Rabu (23/10).



MNC Picture sendiri telah merilis trailer 99 Nama Cinta, film karya sutradara Danial Rifki dan penulis naskah Garin Nugroho, pada Kamis (10/10/2019). Film drama yang akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada 14 November 2019 ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Deva Mahenra, Chiki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, Robby Purba, Donny Damara, Ira Wibowo dan Dzawin.



Seperti Apa Film 99 Nama Cinta ? 


Berbeda dengan film MNC Pictures sebelumnya, film 99 Nama Cinta menghadirkan paket komplit dengan meramu kisah religi, romantika dan komedi menjadi satu. Muhammad Soufan selaku Produser Eksekutif MNC Pictures berharap ketiga unsur tersebut bisa menjadi tontonan positif bagi masyarakat.


Apapun genrenya sangatlah tidak penting, karena yang penting adalah bahwa MNC Picture bisa memberikan tuntunan kepada penonton yang menikmatinya. Harapannya juga mudah-mudahan masyarakat Indonesia yang menonton film ini bisa mendapatkan hasil atau efek positif dari apa yang mereka nikmati.

Danial Rifki selaku sutradara menyebut filmnya kali ini kental dengan romansa cinta dan kehidupan yang lekat dengan masyarakat. Dalam melihat agama, ketika ditampilkan dalam sebuah film tidak perlu lagi yang namanya menampilkan ritual-ritual keagamaan. Tapi sang pembuat cerita yaitu Garin Nugroho malah melihat agama blending dalam kehidupan keseharian, yang bahkan bisa dilihat dalam kehidupan cinta.


Dan untuk film 99 Nama Cinta kali ini dosis agamanya ditarik dalam kehidupan sehari-hari yang bisa diambil dari kisah cinta antara Talia dengan Kiblat, serta juga kehidupan sosial. Dari film ini bisa disimpulkan bukan technically tentang agama tapi tentang manusianya, dengan latar belakang kehidupan agama yang lagi-lagi moral valuenya bisa diambil dari kehidupan agama, yang dikemas dengan cara bertutur dengan gaya romantic comedy.


Lukman Sardi yang merupakan salah satu tim produksi dari Film 99 Nama Cinta menceritakan bahwa lokasi dari film ini ada di 2 tempat yaitu Jakarta dan Kediri. Kenapa dipilih Kediri ? Karena cocok dengan karakter dan suasana Film 99 Nama Cinta yang menampilkan salah satu lokasi diantaranya ada kebun cokelat dan juga pesantren di daerah Kediri.




Para Pemeran dalam Film 99 Nama Cinta 


Sebagian orang pasti menganggap bahwa Film 99 Nama Cinta merupakan film religi, namun menurut sang sutradara justru unsur religinya hanya 10% saja. Film 99 Nama Cinta lebih ke kehidupan kekinian seorang presenter gossip yang kehidupannya sontak berubah ketika kenal dengan seorang ustad.

Deva Mahendra yang dipercaya menjadi pemeran utama mengatakan film 99 Nama Cinta tidak hanya mengangkat tema dan isi pesan religi, tetapi lebih pada masalah sosial dan keluarga yang layak untuk diambil sisi positifnya.


Acha Septriasa yang memerankan tokoh Talia pun juga menambahkan bahwa semua adegan-adegan yang ada di Film 99 Nama Cinta sudah cukup merepresentasikan apa yang sudah dilakukan dari mulai tenaga, kemampuan, dan semuanya tampil prima dalam film ini. Karena dari film ini, Acha merasa punya cerita dan pengalaman baru, dan semuanya bisa belajar dari nol lagi.


Dan untuk peran barengnya dengan Deva Mahendra, Acha merasa tidak ada kesulitan karena sudah pernah beradu acting sebelumnya dengan Deva, jadi sudah bisa lebih enjoy.

Diantara semua pemeran yang ada di Fim 99 Nama Cinta ada salah satu pemeran yang bikin kita yang menonton dibuat tertawa yaitu Dzawin yang berperan sebagai temannya Deva Mahendra di pesantren. Dzawin sendiri adalah seorang comica (stand up comendy) dan ini merupakan debut aktingnya pertama kali di layar lebar. Untuk lokasi syutingn Dzawin hampir semuanya dilakukan di Kediri.


Bagi Deva ini merupakan kali pertama pengalaman dia syuting dengan anak comica. Dan Deva merasa kalau anak-anak comica ini keren dan luar biasa, karena Deva beranggapan bahwa anak-anak comica mempunyai kemampuan untuk membedan skrip lebih jauh. Hal ini dikarenakan karena anak-anak comica sudah terbiasa untuk membuat materi, terbiasa menulis dari awal, sehingga kemampuan mereka untuk mengakses sebuah skenario juga lebih bagus, dan pastinya enak juga untuk dijadikan teman diskusi.

Bagaimana dengan pemeran yang lain ? So far semuanya OK.






Dan biar ga penasaran liat dulu yuk Trailer dari Film 99 Nama Cinta dibawah ini






Cerita Film 99 Nama Cinta


Secara singkat, film ini bercerita tentang Talia (Acha Septriasa), seorang presenter sekaligus produser acara gosip di televisi yang sedang melejit dan mendapat perhatian publik. Acaranya sering mendapat peringkat yang bagus. Di tengah kesuksesan dan kepopuleran namanya, ia tiba-tiba dipindahtugaskan untuk memproduseri acara dengan rating rendah, yakni Kuliah Subuh.




Suatu hari, dia kedatangan tamu. Talia tidak menyangka tamunya itu adalah Kiblat (Deva Mahenra), teman masa kecilnya dahulu. Kiblat yang merupakan seorang ustaz bermaksud memberikan pelajaran agama kepada Talia. Hal ini Kiblat lakukan karena mendapat amanat dari ayah Talia sebelum meninggal


Hidup dan karier Talia, seorang presenter sekaligus produser acara gosip yang sedang melejit di dunia infotainment, mendadak berubah drastis saat bertemu Kiblat.

Seiring dengan pertemuan itu, karier Talia merosot jatuh gara-gara masalah dan kesalahan kecil. Tapi tak disangka, dalam kondisi yang terpuruk itu, justru Kiblat lah yang membantu Talia bangkit dari keterpurukannya. Kebersamaan dan kedekatannya dengan Kiblat menimbulkan getar-getar cinta dalam hati Talia yang selama ini terasa kosong.


Namun hal itu berjalan tidak lancar dan semuanya menjadi buyar ketika Talia mendengar gosip bahwa Kiblat hendak dijodohkan dengan Husna, seorang pengajar baru di pesantren milik keluarga Kiblat. Ini akan menjadi semakin sulit untuk Talia, mungkin juga untuk Kiblat.



Mampukah Talia memenangkan hati Kiblat?

Daripada penasaran.. Jangan lupa ya untuk menonton kelanjutan cerita dari Film 99 Nama Cinta yang akan tayang serentak di beberapa bioskop di Indonesia mulai tanggal 14 November 2019.







Best Regards,
Mommy Tya







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Grand Launching Susu Kambing Formula Karihome

Hai Moms.. Berbicara tentang konsumsi susu untuk anak-anak, apakah ada yang sudah pernah memberikan susu kambing pada si kecil ? Kalau ada yang sudah pernah, apakah si kecil suka dengan susu kambing ? Pasti ada yang suka, ada juga yang engga suka yaa.. Memang wajar sih Mom. Karena katanya susu kambing aromanya agak bau-bau gimana gitu yaa..  Tapi.. sekarang ada lho susu kambing untuk anak-anak dan tidak bau. Apalagi ini susu kambingnya termasuk susu formula. Wah.. susu apa ya kira-kira ?  GRAND LAUNCHING KARIHOME Nah jadi ceritanya Mom hari sabtu kemarin tanggal 18 Desember 2021, aku tuh happy banget karena dikasih kesempatan untuk menghadiri Grand Launching Karihome. Nah, Karihome ini adalah rangkaian produk susu formula untuk bayi dan anak yang berbahan dasar susu kambing pertama dan satu-satunya di Indonesia. Produsen dari Karihome adalah Dairy Goat Co-operative (DGC) New Zealand. DGC ini adalah lembaga kemitraan yang didalamnya terdapat 67 peternak sebagai p

Wajah Cerah Dengan Triple Glow Serum

Hai Hai Beautiess… Siapa nih diantara kalian yang resolusi tahun 2022 ingin wajahnya semakin glowing ? Wah.. toss dulu dong .. Samaan nih kita. Hehehe... Tahun 2021 kemarin buat aku adalah masih tahun terberat. Lebih karena efek pandemi yang tidak kunjung selesai, yang mengakibatkan stres dan berujung pada tidak sehatnya kondisi wajahku. Sampai akhirnya memasuki tahun 2022 aku berniat bahwa salah satu resolusi yang harus dicapai adalah aku harus lebih ekstra merawat kesehatan kulit wajah aku. Karena jujur sebelumnya aku agak malas merawat kulit wajah. Mungkin karena pandemi yang mengharuskan aku untuk tetap di rumah aja, jadinya waktu itu aku berpikiran ngapain juga sih bersih-bersih muka, kan ga kemana-mana juga. Tapi ternyata kesini-sininya itu kulit aku jadi tidak terawat, kusam, ada jerawat, dan kok malah jadi sedikit berminyak. Padahal kulit aku kering lho … Akhirnya aku putuskan, oke.. aku akan rawat lagi wajahku, aku akan rajin skincare-an , rajin bersih-bersih, rajin m

Molto Korean Strawberry, Pewangi dan Pelembut Pakaian Terbaik

Hai Moms ... Pusing ga sih kalau di rumah banyak cucian ? Sama dong kaya aku. Apalagi pas libur Hari Raya Idul Fitri kemarin. Setelah hampir seminggu aku mudik lebaran, sampai di rumah cucian aku langsung banyak dong . Ga kebayang bau baju kotor semua anggota keluarga aku. Belum lagi harus berapa lama ya durasi aku untuk cuci-cuci baju yang setumpuk itu. Ditambah lagi sekarang kan musim hujan ya. Baju-baju yang dijemur juga pasti lama banget keringnya. Dan kalau masih setengah basah kadang suka ada bau apek gitu ya Moms . Kalau udah kaya gitu, solusi aku untuk cucian yang bau apek pasti aku pilih pewangi dan pelembut pakaian yang super duper wangi, dan ga bikin cucian jadi bau. Nah kemarin aku baru nemu nih pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry . Ihh.. tau aja ya aku lagi tergila-gila nonton drama korea nih. Eh .. tau-tau nemu pewangi dan pelembut pakaian ala-ala Korea gitu. Apalagi yang keluarin dari Molto dan Unilever. Pasti dijamin oke nih . Mau tau se